Belajar dari Pengalaman, Ini Pesan Terakhir Rooney Jelang Pensiun
Wayne Rooney @Marking The Spot

MALANGTODAY.NET – Penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney, dalam waktu dekat akan menjalani penampilan terakhirnya bersama tim nasional (timnas) Inggris. Pada laga perpisahan tersebut, The Three Lions –julukan timnas Inggris- akan melakoni laga uji coba internasional melawan timnas Amerika Serikat pada Jumat (16/11/2018) mendatang.

Wazza –sapaan akrabnya- mengaku selama berkarir di timnas bukan hal yang mudah. Dalam momen-momen tertentu, ia tak bisa menikmati permainan. Penyebabnya adalah tekanan berlebih yang dibebankan pada dirinya sendiri.

Baca Juga: Kalah Pemilu, Mantan Bos AC Milan Silvio Berlusconi Salahkan Suporter

“Mungkin ada beberapa kesempatan saat saya tak bisa menikmati sepak bola sebagaimana mestinya. Itu karena tekanan yang saya tempatkan pada diri sendiri,” tutur Rooney dilansir dari FourFourTwo, Rabu (14/11/2018).

Pemain yang kini merumput di DC United itu juga berpesan kepada pemain agar tidak terlalu menuntut dirinya sendiri terlalu tinggi. Hal itu dapat berbuah kecemasan yang berpengaruh pada performa pemain di lapangan.

Baca Juga: Dulu Digdaya Kini Menuju Semenjana, AC Milan Hanya Target 4 Besar Musim Ini

“Itu membuat anda mencoba terlalu keras, membuat anda cemas, jadi anda tak bisa menikmati sepak bola sebagaimana seharusnya. Itu memengaruhi performa anda, karena anda bisa memainkan sepak bola terbaik anda dan performa terbaik anda ketika anda menikmatinya. Dan saya akan menikmatinya,” pungkasnya.

Pertandingan perpisahan Rooney ini juga menjadi laga amal untuk anak-anak yang membutuhkan. Mantan pemain Manchester United itu telah membukukan 119 penampilan untuk timnas Inggris dan menyumbang 53 gol.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...