Persib Bandung Kena Sanksi Komdis PSSI, Gara-gara Apa?
PSSI @sindonews

MALANGTODAY.NET – Persib Bandung diberikan sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) karena tindakan suporternya yang menyalahi aturan.

Sidang Komdis yang digelar pada Jumat (28/4) kemarin di kantor PSSI tersebut menjatuhkan denda sebesar Rp 20 juta kepada tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Hukuman tersebut diberikan lantaran, Bobotoh (sebutan suporter Persib) menyalakan flaren dalam pertandingan melawan Arema FC ketika pembukaan laga Liga 1 lalu.

Selain Persib, Komdis juga memberikan sanksi kepada empat klub lainnya. Persebaya Surabaya dihukum denda Rp 20 juta karena pendukungnya menyalakan flare ketika pertandingan. Kemudian, ada pula denda untuk dua tim Liga 2, PSS Sleman Rp10 juta dan Persip Pekalongan Rp 10 juta terkait kasus pelemparan botol-bom asap.

Disamping itu, pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga diganjar larangan bertanding di empat pertandingan dan denda Rp 10 juta (putusan sela) oleh Komdis akibat aksi pemukulannya kepada pemain Persela, Ivan Calos.

Selanjutnya Komisi Disiplin PSSI juga memanggil pihak Persegres Gresik United, manajer Semen Padang dan pengawas pertandingan untuk datang pada hari Kamis (4/5), pukul 16.00 WIB.

Diduga hal itu terkait dengan penyerangan bus pemain Semen Padang usai melawan Persegres beberapa waktu lalu yang membuat salah satu pemain Semen Padang, Riko Simanjuntak terluka. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here