Dari Hujan Boneka Sampai ‘Kesurupan Zidane’ di Laga Persebaya vs PS Tira!
Punggawa Persebaya, Manuchecr Jalilov (kiri) dan Amido Balde @Pojoksatu

MALANGTODAY.NET – Laga perempat final Piala Presiden 2019 mempertemukan Persebaya Surabaya melawan PS Tira Persikabo. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya itu dimenangkan oleh Bajoel Ijo dengan skor 3-1. Skuad asuhan Djadjang Nurdjaman itu memastikan kemenangan lewat gol Manuchehr Jalilov, Damien Lizio, dan Amido Balde.

Kemenangan tersebut juga menyisakan cerita menarik. Selain Persebaya dipastikan lolos semifinal Piala Presiden, laga tersebut juga menyisakan hal-hal menarik yang tak patut dilewatkan. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Hujan Boneka dari Bonek Mania

Hal unik terjadi saat turun minum. Ribuan Bonek yang memadati Stadion GBT beramai-ramai melemparkan boneka dari tribun ke lapangan. Boneka-boneka itu rencananya akan diberikan kepada pasien anak penderita kanker. Pada saat yang bersamaan, Bonek dan Bonita juga menggalang dana untuk korban bencana di Sentani, Papua.

Jari Tengah Melayang

Gol ketiga Persebaya yang dicetak oleh Amido Balde berbuntut panjang. Entah posisi pemain yang offside atau tekel yang dinilai pelanggaran, namun para pemain PS TIRA memprotes disahkannya gol itu. Bahkan salah satu pemain PS TIRA, Rifad Marabessy terlihat marah dan mendorong wasit. Beruntung, ia dicegah oleh pemain yang di lapangan saat akan menyerang wasit. Namun Marabessy sempat mengacungkan jari tengah ke arah wasit.

Ada ‘Zidane’ di GBT!

Ingat insiden Zinedine Zidane menanduk Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006 antara Italia dan Perancis? Yap insiden tersebut terjadi pada laga sore ini. Saat itu, pemain PS TIRA, Manahati Lestusen, seperti kesurupan Zinedine Zidane dan menanduk salah satu pemain Persebaya. Praktis, wasit mengganjarnya dengan kartu merah.

(sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.