Nikahi Rekan Setimnya, Pernikahan Lesbian Pertama di Sepak Bola!
Pernikahan Kirsty Yallop dan Tameka Butt menjadi pernikahan lesbian pertama di dunia sepak bola @NZ Herald

MALANGTODAY.NET – Sepak bola adalah jenis olahraga yang tidak memungkinkan adanya pertandingan campuran yang melibatkan  laki-laki dan perempuan dalam satu waktu. Namun baru-baru ini, jagat olahraga kulit bundar ini mendadak heboh karena pernikahan pemain sepak bola perempuan di Norwegia yang menikahi rekan setimnya. What?!

Dilansir dari Indosport.com, Selasa (11/2/2019) pernikahan antara Tameka Butt dan Kirsty Yallop merupakan pernikahan lesbian pertama di dunia sepak bola. Keduanya melangsungkan pernikahannya di Pantai Mangawhai, Selandia Baru, pada 9 Februari 2019 lalu setelah sebelumnya mereka bertunangan pada Desember 2017.

Butt yang berkebangsaan Australia telah malang melintang di dunia sepak bola perempuan. Perempuan berusia 27 tahun itu merupakan punggawa timnas Australia. Bermain di posisi gelandang, Butt telah membela 8 klub profesional semasa karirnya, termasuk klubnya kini, Melbourne City.

Sementara itu, Yallop merupakan pemain asal Selandia Baru yang kini membela klub asal Norwegia, Klepp IL. Sepak terjangnya pemain berusia 32 tahun ini dimulai dari klub lokal Lynn-Avon United. Ia juga telah mencatatkan 90 caps bersama timnas Selandia Baru.

Butt dan Yallop bermain bersama saat keduanya membela Klepp IL. Keduanya bermain di posisi gelandang dan sama-sama datang ke Norwegia di tahun 2017. Namun sayangnya, kebersamaan keduanya di klub harus berakhir setelah Butt kembali ke negaranya untuk membela Melbourne City.

Beruntung, keduanya berasal dari Australia dan Selandia Baru yang notabene melegalkan pernikahan sesama jenis. Bagi keduanya, pernikahan ini tak lain menunjukkan bahwa lapangan hijau bukan sekedar arena untuk berprestasi, tapi juga tempat menemukan belahan jiwa.

Bagaimana menurutmu, Zens? (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.