Hiburan Rakyat! Soal Pengaturan Skor, Ketua PSSI: Kita Tambah Guru Ngaji Supaya Ikhlas
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi @ Akurat News

MALANGTODAY.NET – Polemik di persepakbolaan Indonesia tampaknya seperti tidak pernah ada habisnya. Baru dua musim liga kembali berjalan setelah dibekukan FIFA, isu tentang pengaturan skor dan mafia bola kembali menjadi tajuk utama.

Hal tersebut berhasil mencuat ke permukaan setelah program acara talkshow televisi Mata Najwa mengusung tema mafia sepak bola. Beberapa bintang tamu yang dihadirkan oleh pembawa acara Najwa Shihab berani buka-bukaan membongkar praktik pengaturan skor dan perjudian sepak bola Indonesia.

Baca Juga  Akibat Koreo Save Rohingya, PSSI Denda Persib 50 Juta

Menanggapi isu tersebut, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi ketika disinggung mengenai masalah pengaturan skor di persepakbolaan Indonesia juga tidak memberikan pernyataan yang tegas dan kongkrit.

Edy Rahmayadi yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan ini menganggap bahwa luasnya wilayah Indonesia membuat hal-hal yang menjadi masalah persepakbolaan di Indonesia sulit untuk diawasi.

Baca Juga  PSSI Berhentikan 18 Orang Perangkat Pertandingan, Kenapa?

Dalam sebuah video wawancara yang viral di media sosial Twitter, bagi Edy Rahmayadi mustahil sepak bola Indonesia bisa meniru Belgia atas dasar luas geografis negaranya.

“Begitu besarnya Indonesia ini, kita memiliki 34 provinsi. Kalau Belgia, naik sepeda motor saja bisa keliling Belgia. Begitu beragamnya kita, sulit untuk mengawasinya itu (pengaturan skor),” beber Edy Rahmayadi.

Baca Juga  Hobi Ngegas, Berikut Tiga Aksi Nyolot Edy Rahmayadi Bulan Ini

Tak hanya itu saja, menurut anggapan Ketua PSSI, salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan menambah guru ngaji. Tak lupa Edy juga menyinggung seputar kinerja wartawan sebagai solusi polemik sepak bola Indonesia.

“Maka nanti ke depan perlu diperbanyak guru ngaji, pendeta, supaya benar-benar ikhlas, termasuk wartawan,” pungkas Edy.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.