Utak-atik Peluang Juara Lima Liga Top Eropa, Siapa Bakal Juara?
Ilustrasi lima liga top Eropa @Sportskeeda

MALANGTODAY.NET – Kompetisi sepak bola Eropa memasuki jeda paruh musim. Lima liga top di Eropa telah menemukan juara paruh musimnya. Meski begitu, peluang juara bagi klub-klub lain belum sepenuhnya tertutup rapat. Selisih poin, kualitas tim, taktik pelatih, hingga kemungkinan kejutan-kejutan lain masih terbuka lebar.

Liga Spanyol, Inggris, Italia, Jerman, dan Perancis menyimpan banyak cerita menarik sepanjang kompetisi. Hingga paruh musim, banyak hal mengejutkan yang tersaji sepanjang setengah musim. Bagaimana peluang klub-klub menjuarai liga? Berikut ulasannya.

Baca Juga  Jika ke Liga Italia, Messi Lebih Pilih Napoli Ketimbang Inter!
La Liga Spanyol
La Liga Spanyol
Selebrasi pemain Barcelona @AS

Duopoli Barcelona dan Real Madrid bukan hal yang baru di Liga Spanyol. Namun musim ini, El Real tengah dalam goncang pasca ditinggal entrenador Zinedine Zidane dan mega bintang Cristiano Ronaldo. Tanpa persaingan berarti dari rivalnya itu, Barcelona duduk manis di puncak klasemen dengan mengemas 37 poin. Namun ada peluang bagi Atletico Madrid dan Sevilla untuk mematahkan dominasi dua raksasa Spanyol itu.

English Premier League
English Premier League
Selebrasi pemain Liverpool @This is Anfield

Pertarungan menarik tersaji di Liga Utama Inggris. Manchester City yang begitu perkasa di awal musim tersalip pasca kalah dari Chelsea. Kekalahan tersebut otomatis mengantarkan Liverpool menuju puncak klasemen. The Reds yang belum mengalami kekalahan satu pun di liga optimis dapat juara hingga akhir musim. Pertanyaannya, mampukah Liverpool tampil konsisten? Kita tunggu saja.

Baca Juga  Wenger Kembali Melatih Awal Tahun, Klub Mana Mau Pakai Dia?
Serie A Italia
Serie A Italia
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat membela Juventus @Fox Sports

Seperti biasa, Juventus masih terlalu perkasa di liga sendiri. Kedatangan mega bintang sekaliber Cristiano Ronaldo membuat La Vecchia Signora belum terkalahkan dan hanya mengalami imbang dua kali. Selisih poinnya dengan pesaing terdekatnya, Napoli, membentang cukup jauh sebanyak 9 poin. Jadi, bukan cerita mengejutkan jika nanti Juventus akan kembali menjadi juara di akhir musim. Kalau Liga Champions? Kita lihat saja!

Bundesliga Jerman
Bundesliga Jerman
Selebrasi Paco Alcacer saat membela Borussia Dortmund @AS

Dominasi Bayern Munchen dalam enam musim terakhir di Liga Jerman mulai dipertanyakan di musim ini. Memasuki paruh musim, rival utama mereka Borussia Dortmund berhasil memuncaki klasemen dengan selisih 6 poin dari Bayern di peringkat dua. Di bawha asuhan Lucien Favre, nama-nama seperti Paco Alcacer tampil moncer dan menjadi top skor sementara dengan mengemas 12 gol. Namun peluang Munchen menjuarai liga masih belum tertutup, kok!

Baca Juga  Makin Serasi, Bisakah 'Dyldo' Antarkan Juve Juara Liga Champions?
Ligue 1 Perancis
Ligue 1 Perancis
Selebrasi pemain PSG @Goal

Seperti biasa, Ligue 1 masih menjadi arena bermain bagi Paris Saint-Germain. Belum terkalahkan hingga paruh musim ditambah selisih poin dengan peringkat kedua yang mencapai 13 poin, Lille, Neymar dkk masih terlalu perkasa dan kemungkinan besar mereka akan kembali memenangkan liga. Klub lain tinggal berharap PSG terpeleset beberapa kali agar dapat menjuarai Ligue 1.


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.