PBFC Laporkan Akun Twitter @mafiawasit Ke Polisi
Akun Twitter @mafiawasit @MalangTODAY.net/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Akun twitter @mafiawasit akan dilaporkan pihak Pusamania Borneo FC ke polisi terkait cuitannya yang dianggap melecehkan klubnya.

Media Officer PBFC, Abe Hedly mengatakan telah memiliki bukti atas dugaan pelecehan yang dilakukan akun @mafiawasit tersebut.

“Cuitan akun @mafiawasit telah melanggar aturan hukum, khususnya pelanggaran terhadap Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik,” ujar Ade melalui rilisnya, Selasa (07/03).

Ada beberapa pasal yang menjadi pertimbangan PBFC dalam melaporkan akun tersebut, yakni Pasal 27, 28, dan 32 UU ITE.

Pihak PBFC sebenarnya enggan mempersoalkan cuitan itu. Namun karena akun tersebut semakin hari seperti terus menyudutkan PBFC dengan cuitan yang meggambarkan citra jelek maka tidak ada jalan lain selain menempuh jalur hukum.

“Makin ke sini, akun tersebut kebablasan, sehingga perlu dilakukan pencegahan agar tidak berimbas lebih jauh, terutama soal citra tim kami yang digiring ke arah negatif,” tambahnya.

Sebagai gambaran, Ade mencotohkan salah satu cuitan yang dipermasalahkan pihak PBFC.
“Kalian terlalu sibuk dengan #NoBrayDay sehingga pada ga tau kalau kemarin ada Coreo 3D dari Perseba Borneo FC. #Respect,” tulis akun @mafiawasit, 13 Oktober 2016.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here