Stadion Manahan Solo Jadi Venue Delapan Besar
Perhelatan Piala Presiden @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Arema FC berhasil mematahkan mitos tak bisa menang ketika bertemu Sriwijaya FC, pada laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/02). Tim asuhan Aji Santoso itu berhasil unggul dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Adam Alis.

Sejak kick off dimulai kedua tim saling jual beli serangan. Alberto Goncalves dan Hilton Moreira jadi andalan SFC untuk membongkar pertahanan Arema.

Arema sendiri tak tinggal diam, pada menit ke-10 Singo Edan mendapat peluang emas lewat tembakan keras Hanif Abdurrauf Sjahbandi yang bisa ditepis kiper SFC Teja Paku Alam.

SFC membalas dan mendapat peluang emas ketika Slamet Budiyono tinggal berhadapan dengan Kurnia Meiga.

Tembakannya bisa melewati kiper Arema itu tapi bola yang mengarah ke gawang dengan cepat dibuang Bagas Adi Nugroho.

Menit ke-20 Arema mampu membongkar lagi pertahanan SFC ketika kerjasama Cristian Gonzales dan beberapa rekannya mampu membebaskan Nasir. Sayangnya Nasir gagal melepaskan sepakan dengan sempurna dan bola tak menemui sasaran.

SFC membalas serangan melalui Slamet Budiono pada menit ke-27 dan mencoba mengancam gawang Arema tapi bola sundulannya bisa diselamatkan Meiga.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi peluang yang berarti dan berkesudahan dengan tanpa gol.
Memasuki awal babak kedua, Arema memecah kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit ke-48.

Mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti SFC, Adam Alis menendang kencang bola yang sempat membentur pemain lawan dan mengecoh Teja Paku Alam, akhirnya bola pun bersarang di gawang SFC.
Ketinggalan 0-1, SFC berupaya menaikkan tempo serangan.

Pelatih Widodo Cahyono Putro sampai memakai 3 penyerang di lini depan. Tapi usaha itu juga belum menemui hasil karena kokohnya lini belakang Arema.

Bahkan ketika Arema harus bermain dengan 10 orang setelah Fery Aman Saragih di kartumerah, SFC masih sulit menciptakan peluang bersih.
Hingga pertandingan berakhir, Arema bisa mempertahankan keunggulan 1-0 dan berhak melaju ke semifinal untuk menantang pemenang antara Semeng Padang FC melawan Bhayangkara FC.

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here