Sukses Tahan Juve, Ada Orang Indonesia Dukung Parma di Stadion!
Suporter Parma Indonesia terlihat saat Parma bertandang ke Juventus @Instagram

MALANGTODAY.NET – Dewasa ini, tak banyak penikmat sepak bola yang mengenal Parma. Wajar saja, klub itu hanya klub promosi di musim 2018/19. Namun sebelumnya, tim ini adalah salah satu raksasa Italia di era 1990-an yang pernah diperkuat bintang legenda seperti Fabio Cannavaro, Hernan Crespo, hingga Gigi Buffon yang masih aktif dan kini membela Paris Saint-Germain.

Sepanjang era 1990-an, Parma berhasil memenangkan banyak gelar di kompetisi domestik maupun internasional. Mereka bahkan pernah merajai Eropa setelah tercatat dua kali memenangkan Piala Super Eropa pada tahun 1993.

Kegemilangan masa lampau membuat tim berjuluk Gialloblu itu membuat mereka memiliki basis pendukung cukup besar di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Parmagiani –julukan suporter Parma- di Indonesia cukup masif dengan memiliki 5.494 pengikut di Instagram dan 10,1 k di Twitter.

Militansi suporter Parma cukup tinggi. Meski diturunkan secara paksa ke Serie D –kasta keempat Liga Italia- karena bangkrut, jawara Piala UEFA 1999 ini berhasil kembali ke Serie A hanya dalam waktu 3 tahun. Hal ini tak lepas dari militansi pemain dan pendukungnya.

Seolah tak mau kalah, salah seorang Parmagiani Indonesia belakangan ini menjadi viral lantaran turut hadir mendukung klub kesayangannya. Meski tak terlihat secara jelas, namun sebuah syal bertuliskan ‘Parmagiani Indonesia’ terpampang di tribun Allianz Stadium saat Parma bertandang melawan raksasa Italia, Juventus.

Namun belum dipastikan kebenarannya apakah benar ada suporter Parma asal Indonesia yang bertandang ke Turin. Meski demikian, hasil akhir pertandingan tersebut mampu membuat Gialloblu tersenyum karena berhasil mencuri satu poin dari kandang La Vecchia Signora(sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.