Neymar Lampaui Rekor Pele, Siap Jadi Top Scorer Sepanjang Masa Brasil
Neymar @Goal

MALANGTODAY.NET – Kemenangan Brasil atas rival abadinya, Argentina, dalam laga persahabatan yang dilangsungkan di Jeddah, Arab Saudi, menorehkan catatan tersendiri. Pertandingan yang berlangsung pada Selasa (16/10/2018) kemarin, Neymar, menuliskan catatan baru dalam sejarah sepak bola Brasil yang membuatnya melampaui legenda sepak bola Brasil dan dunia, Pele.

Dikutip dari Panditfootball.com, pemain termahal dunia itu berhasil mencatatkan penampilan ke-93 berseragam Selecao. Ia resmi mengalahkan Pele, Rivellino, dan Kaka dalam hal pertandingan terbanyak untuk Brasil. Neymar kini sejajar dengan Gilberto Silva dan berpeluang melampaui legenda Brasil lainnya seperti Ronaldinho, Ronaldo, Cafu, Roberto Carlos, dan Dani Alves.

Baca Juga: Tabloid Bola Pamitan, Generasi 90-an Baper Berjamaah. Kamu Juga?

Tak hanya itu, mantan pemain Barcelona ini juga menghasilkan catatan impresif. Assist-nya untuk Miranda menjadikan catatan gol dan assist-nya genap menjadi 100. Rinciannya adalah 59 gol dan 41 assist.

Neymar berpeluang mengejar catatan gol yang dipegang Pele hingga saat ini. Pele yang mengantarkan Selecao menjadi juara dunia sebanyak tiga kali ini sudah menorehkan 77 gol. Di posisi kedua, Ronaldo telah mempersembahkan 62 gol.

Baca Juga: Lewat Liga 3 Zona Jawa, Bung Edy Harap Persema 53 Kembali Ukir Prestasi

Pemain PSG tersebut berada di posisi ketiga diikuti oleh Romario di posisi keempat dengan 55 gol. Selain mereka, tak ada lagi pemain Brasil yang sanggup menyumbangkan lebih dari 50 gol dalam karir timnas.

Mengingat umur Neymar yang masih 26 tahun, ia memiliki peluang besar untuk melampaui kedua legenda tersebut. Meski demikian, ia masih memiliki cela tersendiri dibanding Pele dan Ronaldo yang telah mempersembahkan trofi Piala Dunia.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...