Pemain Thailand Siroch Chatthong (biru) menendang bola hingga membobol gawang Indonesia dalam laga final @ kompas
Pemain Thailand Siroch Chatthong (biru) menendang bola hingga membobol gawang Indonesia dalam laga final @ kompas

MALANGTODAY.NET Thailand menjadi juara Piala AFF 2016 setelah menaklukan Indonesia 2-0 (agregat 3-2) di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, pada Sabtu, 17 Desember 2016. Dua gol tersebut dicetak Siroch Chattong di menit ke-37 dan 47. Saat itu, gawang Indonesia masih dijaga oleh Kurnia Meiga.

Menjadi pahlawan Thailand di final Piala AFF 2016 ternyata tidak membuat karier Siroch Chattong cemerlang. Usai turnamen tersebut, ia ternyata mengalami nasib malang.

BACA JUGA: Bukan Puti Guntur Soekarno, Ternyata Ini Kandidat Kuat Pengganti Risma

Sempat dikabarkan akan hijrah ke klub sepak bola PSM Makassar, Siroch Chattong justru melempem bersama klubnya. Sejak 2016, ia telah berganti tim sebanyak tiga kali dan hingga kompetisi Liga Thailand musim ini berakhir belum lagi mencetak gol.

Menurut data Transfermarkt, Siroch Chattong total melakoni 53 pertandingan bersama tiga klub berbeda dari tahun 2017 hingga 2018, yakni Ubon United (16), Prachuap FC (11), dan Muangthong United (27).

Musim ini, Siroch Chattong tampil sembilan kali untuk Muangthong United dan 11 laga bagi Prachuap FC. Sepanjang musim 2018, ia sama sekali tidak menciptakan gol bahkan umpan.

Tidak hanya di klub, striker bertubuh kekar ini juga mandul di level tim nasional. Alhasil, pemain berusia 25 tahun ini tidak dipanggil ke skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2018 besutan Milovan Rajevac.

BACA JUGA: 5 Kisah Horor Legendaris Kampus ITB Bandung, Bayanginnya Aja Ogah!

Timnas Thailand kini dihuni skuat muda tanpa empat bintangnya yang berkompetisi di luar negeri. Namun demikian, tim Gajah Putih tetaplah tangguh dan menjadi salah satu kandidat juara Piala AFF 2018.

Thailand tergabung dalam Grup B Piala AFF 2018 bersama Timnas Indonesia, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Mereka akan menghadapi Timnas Indonesia selaku tuan rumah pada 17 November di Stadion Rajamangala.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...