Gabungnya Essien ke Persib Bandung Jadi Sorotan Media China
Michael Essien @arabic.sport360.com

MALANGTODAY.NET – Mantan gelandang Chelsea, Real Madrid dan Ghana, Michael Essien bergabung dengan Persib Bandung. Tatapi mantan istrinya, Akosua Puni Essien telah membeli klub strata ketiga Italia Como.

Puni Essien membayar 237.000 euro pada lelang untuk klub, padahal klub tersebut pernah dinyatakan bangkrut setahun lalu, demikian menurut media Italia.

“Pemilik baru dan timnya berharap dapat menumbuhkan tim pertama dan tim junior dan menjadi bagian terintegrasi di kota ini,” kata perwakilan klub tersebut dalam pernyataannya.

“Mereka akan melakukan upaya dalam membangun kondisi-kondisi untuk mengembalikan tim ke Serie B dan untuk mengembangkan bakat-bakat muda klub untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.”

Puni Essien menyebut dirinya sebagai pengusaha perempuan, konsultan, filantropis, dan ibu tiga orang anak melalui akun Twitternya.

Como telah beberapa kali berkompetisi di Serie A, laju terlama mereka adalah dari 1984 sampai 1989 dan yang terkini adalah pada 2002/2003 ketika mereka terdegradasi setelah hanya berkiprah selama semusim. Mereka didegradasi ke strata kelima pada 2005 setelah sebelumnya dinyatakan bangkrut.

Perlu tahu, Michael Essien (34) pada musim lalu bermain untuk klub Yunani Panathianikos dan pada Senin lalu bergabung dengan klub Indonesia, Persib Bandung.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here