Menanti Status 7 Klub Dalam Kongres PSSI
Pertemuan CEO Persibo dengan Ketua Umum PSSI (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Kongres tahunan pertama PSSI dibawah nahkoda baru Edy Rahmayadi akan diselenggarakan 8 Januari 2017 di Kota Bandung.Sejumlah agenda akan dibahas di dalamnya, termasuk status 7 klub yang pernah dibekukan PSSI.

Pengaktifan kembali menjadi anggota PSSI sudah dijanjikan kepada beberapa klub tersebut di antaranya Arema Indonesia, Persema Malang, Persebaya Surabaya, dan Persibo Bojonegoro.

“Kita optimis Persibo kembali dapat kembali berkompetisi musim depan.” jelas CEO Persibo Bojonegoro, Abdullah Umar saat dikonfirmasi malang today Jum’at petang (6/01).

Dalam pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi Rabu (5/01), CEO Persibo Bojonegoro menjelaskan Ketua Umum PSSI ingin mengembalikan keanggotaan 7 klub, langkah awal dengan mengundang klub untuk memantau kongres tahunan PSSI.

Secara terpisah, pemerintah melalui Kemenpora menjelaskan sikap pemerintah masih sama yakni mendesak PSSI mengakui 7 klub tersebut.

“Kemenpora akan kawal kongres tahunan PSSI dan mendesak PSSI akui status 7 klub tersebut.” jelas Deputi IV Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto saat dikonfirmasi malang today, Jum’at (6/01).

Lanjut beliau, pemerintah juga akan mengambil langkah jika PSSI tidak mengakui salah satu dari ketujuh klub yang pernah dibekukan statusnya oleh PSSI.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here