Marquez Tercepat Sesi Pemanasan di Sirkuit Losail
ilustrasi Marquez @MalangTODAY/masmoto

MALANGTODAY.NET – Juara dunia tiga kali MotoGP yang membela Honda Marc Marquez memoles reputasinya sebagai “Raja Sachsenring,” dengan mengamankan posisi start untuk kedelapan kalinya secara beruntun di Grand Prix Jerman pada Sabtu (1/7).

Pebalap Spanyol itu mencatatkan waktu tercepat yakni satu menit 27,302 detik pada trek kering setelah hujan pada sore hari, untuk mengungguli pebalap Italia Dani Petrucci, yang memperkuat tim non pabrikan Octo Pramac Ducati, di posisi kedua, sedangkan rekan setimnya di Honda Dani Pedrosa menduduki urutan ketiga.

Pemuncak klasemen balapan yang membela Ducati Andrea Dovizioso hanya mampu menduduki posisi start kesepuluh, sedangkan rival terdekatnya Maverick Vinales, yang mengendarai Yamaha, akan start di posisi ke-11.

Vinales berbenturan dengan Marquez pada sesi kualifikasi, di mana terjadi kontak antara kedua sepeda motor mereka.

Pebalap legendaris Italia Valentino Rossi, rekan setim Vinales dan penghuni peringkat ketiga di klasemen setelah memenangi putaran sebelumnya di Belanda, melengkapi baris ketiga di posisi kesembilan pada trek yang menganut sistem berlawanan arah dengan jarum jam (anti-clockwise) itu.

Laju dominasi Marquez di Sachsenring, dekat Chemnitz di timur Jerman, dimulai pada 2010 ketika ia bersaing di kelas 125cc. Ia kemudian menduduki “pole position” di Moto2 pada 2011 dan 2012, sebelum mencatatkan lima kali “pole position” di MotoGP.

Pebalap Spanyol 24 tahun itu juga memenangi ketujuh balapan di Sachsenring itu, dan akan menjadi favorit pada Minggu.

Dovizioso unggul empat angka atas Vinales dengan lima pemenang yang berbeda pada delapan balapan pertama. Empat pebalap teratas hanya terpisah 11 angka. (Sumber: Antara)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.