Juara Suporter Paling Berisik di Piala Dunia 2018 Jatuh kepada....
Suporter Peru saat mendukung kesebelasannya bertanding di Piala Dunia Rusia@BBC

MALANGTODAY.NET – Penampilan Tim Nasional (Timnas) di putaran final Piala Dunia Rusia 2018 tak lepas dari fanatisme suporter yang rela berkorban jauh-jauh untuk mendukung negara kesebelasan mereka bertanding.

Dari seluruh negara peserta yang bertarung di Piala Dunia Rusia, suporter yang berasal dari Amerika Latin menduduki deretan teratas suporter paling heboh selama hajatan akbar itu berlangsung.

Suporter Peru saat mendukung kesebelasannya bertanding di Piala Dunia Rusia (Istimewa)

Baca Juga: 5 Fakta tentang Cho Hyun-woo, Man of The Matchnya Korsel Saat Taklukkan Jerman

Suporter Peru menempati posisi pertama sebagai suporter paling berisik di Piala Dunia kali ini. Tidak mengejutkan, fanatisme suporter itu karena La Blanquirroja terakhir berlaga pada 36 tahun silam.

“Beberapa orang Peru berusaha keras untuk menyaksikan penampilan Piala Dunia pertama negara mereka dalam 36 tahun,” tulis Jim White seperti dilansir dari laman berita Telegraph, Kamis (28/6).

Ribuan warga Peru itu rela menempuh jarak lebih dari 12 ribu kilometer untuk mendukung tim kesayangan mereka bertanding. Mereka juga harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk pergi ke Rusia.

Baca Juga: Piala Dunia 2018 dan Kutukan Bagi Sang Juara

Suporter Peru saat mendukung kesebelasannya bertanding di Piala Dunia Rusia (Istimewa)

Meskipun pada akhirnya tidak berhasil lolos dari babak penyisihan grup, namun perjuangan punggawa Timnas Peru cukup membayar pengorbanan suporter yang hadir di Rusia.

Di urutan kedua paling berisik ada suporter Meksiko, kemudian suporter Kolombia menempati posisi ketiga. Setidaknya, ada 30 ribu lebih warga Kolombia di Kazan untuk mendukung Radamel Falcao dan kawan-kawan.

Peringkat empat, ada suporter Argentina. Baru di peringkat lima ditempati wakil dari Asia, Iran, dengan pendukung paling berisik di Piala Dunia.

Suporter Peru saat mendukung kesebelasannya bertanding di Piala Dunia Rusia (Istimewa)

Baca Juga: Mulai Mitos Sampai Kesalahan Memilih Kiper, Ini 5 Penyebab Jerman Kandas di Piala Dunia 2018!

Suporter Islandia menjadi satu-satunya yang masuk daftar 10 besar suporter terberisik dari Eropa. Mereka menempati posisi keenam, sementara posisi tujuh ada suporter Australia.

Peringkat delapan hingga sepuluh, berturut-turut, ditempati Panama, Uruguay serta Brazil. Kehebohan pesta ala Amerika Latin memang selalu terasa pada setiap event multinasional, seperti halnya Piala Dunia.


Penulis   : Dhimas Fikri
Editor    : Endra Kurniawan

Loading...