Liverpool Kandaskan Stoke City dengan Skor Telak 4-1
Liverpool (Skysport)

MALANGTODAY.NET – Liverpool meraih kemenangan telak 4-1 atas Stoke City dalam laga Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Rabu (28/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat pasukan Juergen Klopp berada peringkat kedua di klasemen dengan 40 poin, di bawah pesaingnya Chelsea dengan poin 46.

Gol-gol Liverpool disumbangkan oleh Adam Lallana (34′), Roberto Firmino (44′), bunuh diri Giannelli Imbula (59′), serta Daniel Sturridge (70′). Sedangkan Stoke City membubuhkan satu gol melalui Jonathan Walters (12′).

Dalam pertandingan itu, Liverpool kebobolan terlebih dahulu melalui Walters, yang menanduk bola umpan silang dadi Pieters. Dan tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Simon Mignolet, Stoke pun unggul 1-0 pada menit ke-12.

Serangan beruntun yang dilancarkan tim tamu, membuat Liverpool harus melakukan dua penyelamatan gemilang beruntun pada menit 18. Ketertinggalan satu gol sempat menimbulkan sedikit frustrasi bagi tuan rumah.

Liverpool akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui Lallana yang menyambar bola ke gawang lawan setelah menyambut umpan tarik Sadio Mane. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1 pada menit 34. Menjelang babak pertama usai, liverpool berbalik unggul 2-1 melalui Firmino melalui sepakan keras kaki kirinya.

14 Menit babak kedua berjalan, tuan rumah berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1, melalui pemain Stoke yang salah mengantisipasi tendangan Mane, hingga bola meluncur ke gawangnya sendiri.

Pada menit 70, Liverpool memasukkan Sturridge untuk menggantikan Emre Can. Sentuhan pertamanya langsung melengkapi kemenangan Liverpool 4-1 setelah mengecoh penjaga gawang Lee Grant.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here