Tanpa Messi dan Ronaldo, La Liga Spanyol Jauh Lebih Menarik
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi @Daily Post

MALANGTODAY.NET – Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus membuat banyak kalangan memprediksi Liga Spanyol akan membosankan. Hal ini karena Real Madrid belum menemukan sosok yang pantas menggantikan Ronaldo dan rivalnya akan makin menggila karena rivalnya, Lionel Messi, akan tampil menggila tanpa pesaing.

Namun hal tersebut ternyata tak terbukti sepenuhnya. Hingga jornada ke-9, Barcelona memang berhasil memuncaki klasemen. Namun itu baru terjadi di pekan ini setelah Blaugrana menghempaskan Sevilla -yang merupakan pemuncak klasemen sebelumnya- dengan skor 4-2.

Baca Juga: Resmi Hengkang, Luis Milla Sebut Manajemen Buruk dan Tak Profesional

Selain itu, persaingan di papan klasemen berlangsung sengit karena jarak poin antar peringkat tak berbeda jauh. Sebagai gambaran, Barcelona hanya unggul 3 poin dari Real Valladolid yang duduk di peringkat 6. Real Madrid sendiri belum menemukan performa gemilang setelah hanya mampu mengumpulkan 14 poin dan duduk di peringkat ketujuh.

Mengenai hal ini, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone meyakini Liga Spanyol  akan lebih kompetitif karena rivalitas Ronaldo – Messi yang bisa menghasi tajuk utama pemberitaan sepak bola Spanyol telah berakhir.

Baca Juga: Gagal Lolos, Pelatih Cina Taipei Sebut Pemainnya Keracunan di Indonesia

“Saat ini La Liga terasa fantastis, mungkin boleh dikatakan semrawut dalam arti positif akrena semua tim bersaing ketat untuk merebut poin; La Liga terasa lebih kompetitif ketimbang saat Ronaldo dan Messi menjadi penentu jalannya kompetisi,” tukas pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Atletico sendiri yang diasuh Simeone sejauh ini masih duduk di peringkat 5 klasemen dengan mengumpulkan 16 poin. Atletico hanya kalah selisih gol dari Sevilla yang berada satu strip di atasnya.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...