Liecester City Pecat The Tinkerman
Claudio Ranieri (istimewa)

MALANGTODAY.NET – The Tinkerman Claudio Ranieri resmi dipecat manajemen Liecester City. Pelatih yang menorehkan sejarah emas bagi The Foxes itu dinilai telah kehilangan sentuhan dalam meramu tim.

Pernyataan di situs resminya, keputusan ini dilatarbelakangi hasil buruk yang didapat Leicester di kompetisi domestik.

“Ini sudah menjadi keputusan paling sulit yang harus kami ambil selama hampir tujuh tujuh tahun sejak King Power mengambil alih kepemilikan Leicester City. Tapi kami berkewajiban untuk mengutamakan kepentingan jangka panjang klub di atas sentimen pribadi, tak peduli seberapa kuatnya,” ujar Aiyawatt Srivaddhanaprabha, Wakil Chairman Leicester, seperti dikutip dari situs resmi klub, Kamis (23/02).

Sementara sampai adanya manajer baru, Leicester akan ditangani oleh Asisten Manajer Craig Shakespeare dan pelatih tim utama Mike Stowell. Fokus utama Liecester saat ini adalah bertahan di Liga Inggris.

“Mengulang prestasi luar biasa musim lalu tak pernah jadi harapan kami. Sesungguhnya, bertahan di Premier League adalah target kami yang utama dan satu-satunya di awal musim,” tambah Srivaddhanaprabha.

Liecester menyisahkan 13 pertandingan lagi, dan saat ini mereka berada di satu tingkat diatas Hull City yang menjadi juru kunci.

Selama ditangani Ranieri, Liecester meraih 36 kemenangan, 22 seri, dan 23 kekalahan dari 80 pertandingan di seluruh kompetisi. Rasio kemenangannya adalah 44,44 persen.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here