Libas Bilbao
Athletic Bilbao harus mengakui keunggulan Real Madrid setelah timnya kalah dengan skor 2-1 @MalangTODAY/jurnaltempo.com

MALANGTODAY.NET – Rekor tidak terkalahkan yang dipegang Athletic Bilbao saat berlaga di San Mames selama tujuh bulan terakhir akhirnya harus berakhir setelah menelan kekalahan dari Real Madrid.

Athletic Bilbao harus mengaku kalah setelah ditundukkan oleh Real Madrid dengan skor 2-1 pada lanjutan pertandingan pekan ke-28 di Stadion Mames, Sabtu (18/3).

Dengan perolehan tersebut, Real Madrid memimpin lima poin di puncak klasemen Liga Spanyol. Real Madrid mengumpulkan 65 poin, selisih lima angka dari Barcelona di peringkat kedua. Sedangkan, Athletic Bilbao tertahan di posisi tujuh dengan perolehan 44 poin seperti yang dikutip dari Antara dari Skysports, Sabtu (18/3).

Pasukan asuhan Zinedine Zidane sempat unggul 1-0 di babak pertama berkat gol yang diciptakan Karim Benzema setelah menerima umpan Cristiano Ronaldo yang lolos dari jebakan offside pada menit 25.

Menit ke 34 hampir saja Bilbao menyamakan skor jika Keylor Navas tak sigap menghalau bola sundulan dari Garcia. Hingga paruh pertama berakhir skor masih 0-1 untuk keunggulan Madrid.

Di babak kedua dominasi Madrid tetap berlanjut. Trio BBC masih menjadi ancaman yang berarti buat gawang dari Bilbao.

Namun penyerang senior Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, menyamakan skor menjadi 1-1 saat pertandingan memasuki menit ke-65 karena umpan akurat Raul Garcia.

Sayang tiga menit berselang Madrid berhasil kembali memimpin kali ini lewat gol dari Casemiro. Berawal dari sepak pojok Casemiro sukses menceploskan bola ke gawang Bilbao. Skor kembali berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Madrid.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here