Laga Penyisihan Group E, Persela Lamongan vs Barito Putera Berakhir Imbang
aga penyisihan grup E Piala Presiden 2019 antara Persela Lamongan vs Barito Putera, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (13/3/2019) sore@Andika Fajar Kurniawan/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET– Laga penyisihan grup E Piala Presiden 2019 antara Persela Lamongan vs Barito Putera, Rabu (13/3/2019) sore, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang berakhir imbang dengan skor akhir 1-1.

Dibabak pertama Persela Lamongan yang telah lolos ke babak 8 besar terlihat tampil dengan tempo yang pelan. Sedangkan Barito Putera terlihat langsung menekan ke lini pertahanan Persela Lamongan. Serangan Barito Putera ini membuahkan hasil dengan unggul di menit-menit awal.

Tepatnya pada menit ke-11, Barito Putera berhasil merobek gawang Persela lewat tendangan jarak jauh dari Gavin Kwan Adsit. Gol ini pun berhasil membawa Barito Putera memimpin dengan 1-0.

Persela yang tertinggal satu gol sempat kesulitan mengejar ketertinggalannya. Namun, tepatnya di menit 23, Striker asing Persela Washington Brando Dos Santos, berhasil membalas gol Barito Putera. Gol ini pun sekaligus membuat kedudukan berubah menjadi imbang 1-1. Hingga berakhirnya babak pertama, skor masih bertahan seri.

Memasuki babak kedua, Barito Putera mendapatkan peluang terlebih dahulu. Namun, serangan Barito masih bisa ditepis oleh kiper Persela. Barito mendapatkan peluang emas saat mendapatkan hadiah penalti dari wasit, tepatnya pada menit ke-77 setelah pemainnya dijatuhkan di area kotak penalti gawang Persela.

Namun, Lucas Rodrigues gagal mengeksekusi penalti karena bola berhasil diantisipasi oleh kiper Persela, Dian Agus. Kedudukan masih belum berubah 1-1, menjelang laga berakhir Barito Putera harus kehilangan satu pemainnya, Andri Ibo, karena mendapatkan kartu kuning keduanya pada laga ini.

Hingga laga berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta sehingga kedudukan masih bertahan 1-1. Dengan hasil inipun, Persela Lamongan dipastikan berhasil melaju ke babak selanjutnya. Sementara, Barito Putera masih tertahan di peringkat ketiga Grup E Piala Presiden 2019.

Daftar Susunan Pemain

Barito Putera (4-4-2)

Yoo Jaehoon; Andri Ibo, Artur Jesus, Donny Harold, Rizky Pora; Paulo Sitanggang, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Lucas Rodrigues; Yakob Sayuri, Gavin Kwan Adsit

Pelatih Kepala: Jacksen F. Tiago

Persela Lamongan (4-3-3)

Dian Agus; Eky Taufik, Jairo Rodrigues, Arif Satria, Samsul Arifin; Kei Hirose, Lucky Wahyu, Achmad S. Bassit; Jose A Sardon, M. Hambali, W Brandao

Pelatih Kepala: Aji Santoso

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.