MALANGTODAY.NET – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang akan menggelar even olahraga dengan tema ‘Beautiful Malang Run’ yang rencananya akan digelar di Kota Araya.

Untuk menyukseskan acara ini, KONI  Kota Malang terus mengoptimalkan persiapan, khususnya rute menjadi perhatian utama dari panitia.

Demi hal tersebut panitia bidang lomba pun melakukan cek dan tes rute beberapa kali. Menurut Kepala Bidang Lomba, Adam Walaerubun, tes dan cek rute sangat penting untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada para peserta. Apalagi event lari 10-K dan 5-K di dalam komplek perumahan seperti ini juga merupakan hal baru, sehingga semua sisi harus bisa dipastikan, khususnya dari keamanan rute.

“Kami akan cek rute hingga bisa mendapatkan detail yang maksimal. Sehingga peserta bisa merasa nyaman dan aman saat mengikuti event nantinya,” kata pria yang juga pelatih senior di PASI Kota Malang tersebut, Kamis (06/10).

Sementara terkait lokasinya yang bisa dibilang tidak umum, Adam mengatakan bahwa dia yakin para peserta akan mendapatkan sensasi berlari yang tidak biasa nantinya.

“Banyak kelebihan lomba diadakan di sini (Kota Araya) selain udara sejuk, dan minim kendaraan, trek yang naik turun dan pemandangan yang sangat bagus tentu akan menghadirkan sensasi berlari yang luar biasa,” tuturnya.

BMR 2016, rencana memang dihelat di sepanjang Jalan Kota Araya, mulai dari Golf Terrace hingga sisi depan dari Araya. Uniknya lomba kali ini melintasi dua wilayah di Malang Raya, yakni Kota Malang dan Kabupaten Malang.

BMR sendiri akan dlangsungkan pada 23 Oktober 2016, pendaftaran telah dibuka di Kantor KONI Kota Malang, Jalan Tangkuban Perahu, Komplek Stadion Gajayana. Panitia membuka kuota 1000 peserta lebih. Tersedia pula ribuan medali finisher bagi para runner yang berpartisipasi. (mga/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda