Ketua Harian KONI Kab. Malang: Tak Perlu Pusingkan Tanggal Pasti Porprov 2019
Kompetisi Piala Ibu Negara (PIN) 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang @Dhimas/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Tahun 2019 merupakan tahun dimana terselenggaranya Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim). Namun sampai saat ini, belum juga ada tanggal pasti terkait diselenggarakannya event akbar tersebut. Rencananya Porprov VI akan diadakan di Lamongan dan Gresik.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan Porprov 2019 perlu disusun dengan rapi agar tidak berbenturan dengan jadwal Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) yang digelar tahun 2019.

Baca Juga: Didukung Arena Standar Internasional, Atlet Sepatu Roda Patut Raih Prestasi

Imam Zuhdi, Ketua Harian KONI Kabupaten Malang, menyarankan kepada pelatih maupun seluruh pengurus, untuk tidak fokus pada kepanitiaan Porprov 2019.

“Fokus pada pelatihan, pelatihan dan pelatihan. Ketika atlet siap, ditampilkan kapanpun bukan menjadi persoalan,” ucapnya.

Baca Juga: Koni Kota Malang Berkomitmen Tingkatkan Etos Kerja

Ia mengaku juga kalau pihaknya tidak terlalu memusingkan kepastian pelaksanaan Porprov 2019. Yang terpenting adalah persiapan atlet yang lebih matang.

“Soal kepastian Porprov 2019 diselenggarakan bulan apa dan tanggal berapa, itu tidak penting. Menurut saya membiasakan diri untuk siap kapan pun itu akan lebih penting daripada sekedar kepastian Porprov,” ujarnya.


Reporter : Dhimas Fikri
Editor : Raka Iskandar

Loading...