Jelang Final Liga Champions, Keluarga Mohamed Salah Potong 3 Ekor Sapi
Mohamed Salah (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Seperti yang diketahui sebelumnya, Liverpool punya satu pemain asal Mesir yang beragama Islam dan menjalankan ibadah puasa, yaitu Mohamed Salah.

Pemain bernomor punggung 17 ini menarik perhatian dunia, lantaran ketaatannya dalam beribadah. Ia dikabarkan tetap menjalankan ibadah puasa ketika bertanding melawan Real Madrid pada Final Liga Champions 2018, Sabtu (27/5).

Baca Juga: Safari Ramadan ke Malang, Begini Pesan Kapolda Jatim

Fisioterapis Liverpool, Ruben Pons, awalnya mempunyai rencana untuk Salah, yaitu membebaskannya dari ibadah puasa pada Jumat 925/5) dan Sabtu (26/5).

“Kami di Marbella dan seorang nutrisionis telah memberikan rencana khusus (untuk Salah), Besok (Jumat) dan saat matchday ia tidak akan berpuasa, jadi itu tak berpengaruh kepadanya,” papar Pons.

Ia juga menuturkan bahwa Mohamed Salah sedang berada jauh dari rumahnya di Inggris alias musafir, sehingga dalam syariat Islam tetap diperbolehkan untuk tidak berpuasa.

Namun hal ini tidak dijalankan oleh Salah. Ia tetap berniat melaksanakan ibadah puasa baik sebelum, saat dan setelah pertandingan.

Baca Juga: Ini Prediksi Final Liga Champions 2018, Real Madrid vs Liverpool, Siapa Sang Juara?

Salah yakin bahwa puasa tidak akan mempengaruhi performanya dalam matchday di Stadion NSC Olimpysky, Kiev tersebut.

Namun beruntung, pertandingan dimulai 30 menit setelah waktu berbuka puasa. Sehingga winger Liverpool itu bisa membatalkan puasanya dulu, sebelum bertanding melawan Real Madrid.

Selain tetap berpuasa ketika bertanding, Mohamed Salah juga menarik perhatian umat muslim dunia dengan pemotongan tiga ekor sapi jelang matchday.

Baca Juga: Asyik! Ticket Box Darah Biru Arema 2 Dibuka Kembali!

Pemotongan ini memang tidak dilakukan oleh Salah, namun keluarganya di Mesir. Menurut mereka, Final Liga Champions menjadi pertandingan terpenting bagi Salah.

Dilansir dari tribunnews.com, pemotongan tiga ekor sapi ini bertujuan untuk mendoakan Salah agar mendapatkan berkah selama bertanding di final.

Namun nasib berkata lain, Mohamed Salah harus mengalami cedera bahu kiri setelah beradu dengan Sergio Ramos. Hal ini juga membuat dirinya terancam tidak bisa membela tim nasional Mesir dalam ajang Piala Dunia 2018.


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...