Kekecewaan Suporter Inggris di Rusia, Tak Bisa Total Kawal Tiga Singa
Para suporter Inggris mendukung tim kebanggaannya saat menghadapi Tunisia beberapa waktu lalu @Getty Images

MALANGTODAY.NET – Sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung di Rusia ada sejumlah kekhawatiran tentang terjadinya gesekan antara suporter Inggris dan tuan rumah. Hal itu buntut bentrokan yang terjadi di Marseille, Perancis, saat berlangsungnya Euro 2016 lalu. Saat itu suporter Inggris dan Rusia terlibat bentrok secara langsung.

Peristiwa Euro 2016 lebih berpengaruh besar pada suporter Timnas Inggris. Mayoritas pendukung tim berjuluk Tiga Singa itu ternyata memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Rusia.

Baca Juga: Masa Tenang, Baliho Hingga Umbul-umbul Gambar Paslon Dibersihkan

Salah satu suporter Inggris, Mike Theo mengaku memberanikan diri bepergian sendiri ke Rusia. Pria berusia 50 tahun asal West Sussex itu tidak memungkiri Euro 2016 dan ancaman kekerasan masih tidak bisa hilang dari sebagian besar suporter Inggris.

“Fans Inggris ada di suatu tempat, di bar, di sudut-sudut, lebih merendahkan diri. Tentunya karena Euro dan ancaman serupa yang telah dibuat,” kata Theo kepada Daily Star dilansir MalangTODAY, Sabtu (24/6).

Baca Juga: Setelah Jepang dan Senegal, Suporter Saudi Ikut Bersih-bersih Stadion

Meskipun sempat terjadi insiden perkelahian antara suporter Polandia dan Senegal, serta salam Nazi yang ditunjukkan oleh beberapa orang suporter Inggris, sejauh ini belum ada masalah berarti pada pagelaran Piala Dunia.

Tak jauh berbeda dengan Theo, suporter Inggris yang lain, Barney Mcquade dari Newcastle juga mengungkapkan rasa kecewanya karena suporter Inggris tak sebanyak suporter dari negara lainnya.

Baca Juga: Ini Dia Kiper Timnas Indonesia yang Menghadapi Negara Kuat Eropa, Siapa Coba?

“Ada beberapa, tetapi dibandingkan dengan Argentina, ada ribuan dari mereka, itu memalukan,” ucap Barney, yang datang ke Rusia bersama rekannya, Kieron Harper.

Ditengah minimnya dukungan suporter terhadap Timnas Inggris itu, anak asuh Gareth Southgate justru memberikan penampilan yang cukup menjanjikan.


Reporter   : Dimas Fikri
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...