MALANGTODAY.NET – Tepat hari ini, raksasa asal Catalan, FC Barcelona, berulang tahun. Klub berjuluk Blaugrana ini mendominasi sepak bola dunia dalam satu dekade terakhir dengan capaian fantastis, 6 gelar Liga Spanyol, 4 gelar Copa Del Rey, 3 gelar Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, dan 3 gelar Piala Dunia Antarklub FIFA. Raihan tersebut menjadikan tim yang bermarkas di Camp Nou ini sebagai klub paling sukses di dunia dalam satu dekade terakhir.

Meski demikian, tak ada gading yang tak retak. Betapa pun sempurnanya kiprah tim Catalan sepuluh tahun terakhir, Barca tetaplah tim yang pernah merasakan kekalahan. Terlebih, beberapa kali Lionel Messi dkk dipermalukan dengan skor yang cukup telak. Dilansir dari Kumparan.com, berikut kekalahan paling memalukan yang pernah dialami Barcelona.

Baca Juga: PSSI Carut Marut, Pelatih Terbaik Indonesia Malah Kabur ke Juventus

Real Madrid 4-1 Barcelona (2008)

Laga bertajuk El Clasico ini tak pernah tidak menghadirkan tensi tinggi. Hal ini turut terjadi pada episode 2008 saat Barcelona dipaksa menyerang 1-4 di tangan rival abadinya, Real Madrid. Los Blancos yang kala itu masih diperkuat legenda hidup Raul Gonzales. Pada musim yang sama, klub Catalan ini puasa gelar.

Bayern Munchen 4-0 Barcelona (2013)

Musim ini sangat tidak mudah bagi Barca. Bayangkan saja, Xavi dkk dipaksa tunduk oleh raksasa Bavaria, Bayern Munchen dengan skor telak 4-0 di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2012/13. Skuat yang diasuh Tata Martino ini butuh keajaiban untuk lolos ke babak final.

Baca Juga: Gemes! Gadis Aduhai Ini Parodikan Penalti Pogba hingga Diving Neymar

Barcelona 0-3 Bayern Munchen (2013)

Leg kedua semifinal Liga Champions musim 2012/13 adalah saatnya bagi Barca untuk membalikkan keadaan. Namun hal ironis justru terjadi. Bermain di kandang sendiri, skuad asuhan Tata Martino dipaksa menyerah 0-3 dari Die Roten. Agregat 0-7 sangat memalukan bagi tim sekelas mereka.

Athletic Bilbao 4-0 Barcelona (2015)

Duel tim yang sama-sama belum pernah terdegradasi ke kasta kedua Liga Spanyol. Barca yang diasuh oleh Luis Enrique justru tampil buruk dan diberondong 4 gol tanpa balas oleh pemain Bilbao. Bahkan, striker Bilbao mampu mencetak hat-trick ke gawang pemilik 5 gelar LIga Champions ini.

Baca Juga  Bukan Korut Saja, 4 Negara Ini Pernah Jadi Komunis Tulen

Baca Juga: Final Copa Libertadores, Mantan Striker Juve Jadi Korban Aksi Barbar Suporter Lawan

Paris Saint-Germain 4-0 Barcelona (2017)

Duel tim instan melawan tim dengan tradisi mengesankan. Namun sayangnya, Barca malah bertekuk lutut saat mengunjungi kandang PSG. Messi dkk dipaksa pulang dengan kekalahan 4 gol tanpa balas. Beruntung, skuad asuhan Luis Enrique ini berhasil membalik keadaan leg kedua.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.