Kazuyoshi Miura @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Tidak pernah pudar, itulah kata yang bisa digambarkan untuk Kazuyoshi Miura. Striker klub kasta kedua J-League (Liga Jepang) Yokohama FC ini mencatatkan rekor sebagai pemain sepakbola tertua di dunia.

Pada 26 Februari 2017 lalu, usianya memasuki 50 Tahun dan pada hari tersebut, masih aktif bermain ketika timnya melawan Matsumoto Yamaga. Pria yang dijuluki ‘King Kazu’ ini mengaku senang masih bisa aktif bermain hingga usianya saat ini.

“Itu membuat saya senang, bahwa saya dapat bertempur di lapangan meskipun saya sudah 50 tahun,” kata Miura, seperti dilansir dari JapanTimes, Jumat (03/03).

Miura memulai perjalanan karirnya ke Brasil saat berusia 15 tahun pada tahun 1982 sebelum menjadi seorang pesepakbola profesional. Ia pernah bermain untuk beberapa klub amatir di Santos.

                                      Kazuyoshi Miura @MalangTODAY/Istimewa

Ia kembali ke Jepang pada tahun 1990 dan bergabung dengan Yomiuri FC, yang kemudian menjadi Verdy Kawasaki dan kemudian Tokyo Verdy, tim yang mempunyai kekuatan dominan di musim J-League 1993. Miura dipinjamankan ke Genoa di Serie A Italia di musim 1994-1995 dan lalu dipinjamkan ke Dinamo Zagreb pada 1999.

Setelah itu kembali ke Jepang untuk bermain dengan klub Kyoto Sanga dan Vissel Kobe, pada tahun 2005 barulah Miura bergabung dengan Yokohama FC.

Miura sendiri belum pernah tampil di Piala Dunia untuk membela Timnas Jepang. Miura didepak dari skuad akhir untuk Piala Dunia Perancis tahun 1998, dimana Jepang gagal di penyisihan grup.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here