Jordan-Henderson-saat-bermain-melawan-Manchester-City-di-UCL-@-Express
Jordan Henderson saat bermain melawan Manchester City di UCL @ Express

MALANGTODAY.NET – Perburuan pemuncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 semakin sengit. Manchester City dan Liverpool menjadi yang terdepan dalam perburuan gelar juara.

Menanggapi performa Manchester City yang kian konsisten meraup poin penuh dari setiap laga, kapten Liverpool Jordan Henderson memberikan tanggapannya. Menurut Henderson, tim asuhan Pep Guardiola itu tak menarik.

Baca Juga  Pep Guardiola Masih Ingin Tambah Pemain di Manchester City, Siapa?

Menurut pendapat Henderson, ia telah memetakan seberapa bagus dan kuatnya Manchester City di musim ini sejak awal. Kesuksesan City sejauh ini bukanlah hal yang mengejutkan.

“Kami tak benar-benar tertarik pada City, jujur saja, karena masih ada perjalanan panjang. Kami tahu betapa bagusnya mereka, kami sudah mengira mereka akan menang,” beber gelandang timnas Inggris itu seperti dilansir dari goal.com, Kamis (6/12/2018).

Selain karena musim masih cukup panjang, Henderson juga lebih memilih untuk fokus pada permainan timnya sendiri. Menyatuka fokus selangkah demi selangkah dan menyelesaikan satu pertandingan untuk setiap wwaktunya menjadi kunci konsistensi yang juga sedang dibangun oleh Liverpool jika mengacu pada pendapat Henderson.

Baca Juga  Pernyataan Pep Guardiola Ini Bikin Geleng Kepala

“Kami hanya menuntut diri kami sendiri untuk memenangkan pertandingan dan selalu tampil di level yang telah kami tunjukkan. Apabila kami bisa melakukan itu, maka kami akan terus menang. Kami hanyaa fokus pada laga demi laga, soal tim lain tak terlalu pernting,” kata Henderson melanjutkan.

Klasemen Sementara Liga Inggris 2018/2019

Sampai pada gameweek ke-15 Liga Premier Inggris 2018/2019, baik Manchester City dan Liverpool sendiri memang tengah bersaing ketat dengan hanya terpaut dua angka. Sejauh ini kedua tim juga sama-sama belum pernah mengalami kekalahan.

Manchester City menempati posisi pertama hasil dari 13 kali menang dan dua kali imbang denan total perolehan sementara 41 poin. Liverpool menempel ketat di belakangnya dengan 39 poin hasil raihan 12 kali menang dan 3 kali imbang.

Baca Juga  Tottenham Hotspur Turut Memperingati Hari Pahlawan Indonesia

Pada pertemuan paruh musim pertama tahun ini, saat tim asuhan Juergen Klopp dan Pep Guardiola bertemu hanya berakhir dengan imbang skor kaca mata, 0-0.

Tottenham Hotspur yang menguntit di belakang mereka sementara harus terpaut jarak 7 poin di posisi ketiga hasil dari 15 kali main, 11 kali menang dan 4 kali kalah.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.