TIm Kaya yang Dikaitkan Pengaturan Skor, Kalteng Putra Incar Mantan Tandem Lionel Messi
Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic @ Republika

MALANGTODAY.NET – Kalteng Putra berhasil mengamankan tiket promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan. Dikenal sebagai salah satu klub kaya dari Kalimantan, untuk membenahi skuad saat berlaga di Liga 1 nanti Kalteng Putra berencana mendatangkan mantan tandem Lionel Messi di Barcelona dulu.

Tak tanggung-tanggung, Kalteng Putra mengincar bomber papan atas dunia, Zlatan Ibrahimovic. Tim berjuluk Isen Mulang ini terlihat serius dengan ambisi besar mereka menguasai Liga 1 Indonesia.

Baca Juga  Fakta-fakta Usai Arema FC Dikalahkan Persebaya Surabaya di GBT

Rencana ini telah dibenarkan oleh asisten manajer klub Kalteng Putra Sigit Widodo. Dikatakan oleh Widodo bahwa pemilik klub secara khusus meminta dirinya melakukan kontak dengan Ibrahimovic.

“Kami diminta oleh yang punya Kalteng Putra untuk kontak Ibra. Bukan tidak mungkin lho, Essien saja bisa ke Persib,” kata Sigit seperti dilansir dari fajar.co.id, Rabu (5/12/2018).

Dalam membenahi persiapan tim mengarungi liga kasta teratas Indonesia nantinya, perbaikan yang digagas Kalteng Putra tak hanya mendatangkan pemain sekelas Ibrahimovic saja. Pihak klub telah bergerak cepat untuk melakukan pembenahan dari segi fasilitas klub hingga melakukan renovasi kandang mereka, Stadion Tuan Pahoe.

Baca Juga  Awal 2018, Arema FC Siap Duel Lawan PSIS Semarang
Isu Pengaturan Skor

Di sisi lain, lolosnya Kalteng Putra ke Liga 1 Indonesia harus sedikit tercoreng setelah isu pengaturan skor menyeruak ke permukaan. Sebelum dipastikan lolos, beredar kabar bahwa sebelumnya nama-nama klub yang akan promosi ke Liga 1 telah diketahui jauh-jauh hari. Tiga tim yang disebut terlibat antara lain PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra itu sendiri.

Isu tak sedap ini mencuat setelah PSMP Mojokerto Putra dikabarkan sengaja mengalah di babak 8 besar Liga 2 supaya lebih memuluskan langkah Kalteng Putra ke babak semifinal.

Atas isu yang beredar, manajer tim Isen Mulang H Rahmat Nasution Hamka telah dengan tegas membantahnya. Menurutnya tiket promosi ke Liga 1 ini didapatkan berkat upaya dan kerja keras seluruh anak asuhnya di atas lapangan.

Baca Juga  Hattrick Spasojevic, Bhayangkara FC Duduki Puncak Klasemen Liga 1

“Lihat sendiri, permainan dalam setiap pertandingan berjalan seperti adanya saja, semua pemain bertarung, benar-benar berjuang, berjibaku, untuk menang tidak ada pengaturan skor seperti isu yang beredar saat ini, saya sebagai manager Kalteng Putra, membantah informasi itu,” kata Rahmat Nasution Hamka seperti dilansir dari bolasport.com.

Berhasilkah Kalteng Putra mendaratkan Zlatan Ibrahimovic ke ladang sepak bola Indonesia.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.