Hengkang dari Real Madrid, Ini 5 Calon Pengganti Zinedine Zidane
Arsene Wenger (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Pelatih senior Arsene Wenger hingga saat ini masih belum menukangi tim manapun. Si Profesor kini bertugas sebagai komentator di beIN Sports, sebuah jaringan televisi berbasis di Qatar. Muncul kabar juga bahwa mantan pelatih Arsenal tersebut akan melatih beberapa tim.

Baca Juga  Menlu: Indonesia Siap Berkontribusi Selesaikan Ketegangan Arab-Qatar

Hal tersebut mempertegas posisis Wenger yang tidak akan pernah mengambil pekerjaan di Liga Inggris guna menghindari bertemu dengan pertarungan melawan Arsenal. Dia juga ragu-ragu mengambil pekerjaan di raksasa Eropa lainnya karena selalu ada kemungkinan bertemu Arsenal di ajang Liga Champions dan Liga Europa.

Wenger sempat dikabarkan akan melatih tim nasional Qatar menjelang piala dunia 2022. Mengingat, Qatar sebagai tuan rumah tentu harus memiliki persiapan dan racikan ampuh. Menurut laporan France Football, pelatih 69 tahun tersebut juga dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk menjadi Direktur Olahraga di Paris Saint-Germain.

Pengakuannya soal menukangi timnas juga pernah ia utarakan. Federasi Sepak Bola Prancis mengklaim, yang dilansir Mirror.co.uk pada Rabu waktu setempat (09/01), bahwa negara Timur Tengah itu sangat berkeinginan untuk menjadikan Wenger sebagai pelatih mereka guna mempersiapkan diri agar tampil bagus saat jadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Baca Juga  Cerita Dibalik Pertemuan Presiden Jokowi dan Emir Qatar

Sejak menangani Arsenal sejak tahun 1996, Wenger mampu menyumbangkan 17 gelar. Di antaranya tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA, termasuk double winners pada tahun 1998 dan 2002. Termasuk saat The Gooners tak terkalahkan sepanjang musim pada 2003/04 di Liga Inggris.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.