Inilah Para Pesepakbola yang Jadi Korban Gigitan Luis Suraez
Luis Suarez (MalangTODAY)

MALANGTODAY.NET – Pemain Bola asal Uruguay, Luis Suarez hari ini, Kamis (24/1/2019) genap berusia 32 tahun. Penyerang FC Barcelona ini lahir pada 24 Januari 1987. Selain bermain di FC Barcelona, Suarez juga membela Tim Nasional Uruguay.

Selama berkarir sebagai pesepakbola profesional, Suarez telah meraih banyak penghargaan. Salah satunya adalah Ajax Player Player of The Year pada tahun 2006 silam. Selain itu, Ia juga menjadi top scorer liga di tahun berikutnya dengan 35 gol dalam 33 pertandingan.

Namun, selain karena kemampuannya dalam memainkan kulit bundar, Suarez juga terkenal dengan kebiasaannya yang sangat unik. Ia terkenal suka menggigit lawan mainnya di pertandingan sepak bola. Ia bahkan sempat mendapatkan penyidikan FIFA beberapa kali karena hal ini.

Nah, mengutip dari INDOSPORT, pada Kamis (24/1/2019), berikut ini tiga pemain bola yang menjadi korban gigitan Luis Suarez.

Otman Bakkal
Inilah Para Pesepakbola yang Jadi Korban Gigitan Luis Suraez
Otman Bakkal (kanan) menunjukkan bekas gigitan Suarez (Fourfour Two)

Pemain PSV, Otman Bakal bertemu dengan Suarez saat timnya berhadapan dengan AJAX Amsterdam pada 2010 silam. Dalam pertandingan yang berakhir imbang nol sama ini Suarez menggigit Bakkal. Akibatnya, Suarez mendapatkan hukuman dari klubnya berupa larangan main dalam dua pertandingan dan denda. Insiden ini membuat media di belanda menyebut Suarez dengan nama Canibal of Ajax.

Branislav Ivanovic
Inilah Para Pesepakbola yang Jadi Korban Gigitan Luis Suraez
Branislav Ivanovic (baju biru) dan Luis Suarez (baju merah) (The Independent)

Kejadian selanjutnya terjadi dalam laga Liverpool lawan Chelsea di Liga Premier Inggris Musim 2012/13 silam. Kali ini Branuslav Ivanovic menjadi sasarannya. Suarez yang merasa kesal karena tak bisa menembus pertahanan lawan, akhirnya menggigit Ivanovic yang saat itu bermain untuk Chelsea. Akibatnya Suarez dilarang bermain untuk 10 pertandingan.

Giorgio Chiellini
Inilah Para Pesepakbola yang Jadi Korban Gigitan Luis Suraez
Giorgio Chiellini menunjukkan bekas gigitan Suarez (Thegaleria)

Meski telah mendapat hukuman berulang kali, ternyata Suarez masih belum jera dengan perbuatannya tersebut. Ia kembali menggigit pemain lawan di tengah pertandingan. Giorgio Chiellini kali ini yang menjadi korbannya. Dalam laga Uruguay vs Italia di Piala Dunia Brasil 2014 silam, Suarez menggigit Chiellini yang melakukan pengawalan ketat padanya selama pertandingan tersebut. Sayangnya, wasit tidak melihat insiden tersebut, sehingga Suarez terbebas dari hukuman. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.