Indonesia Targetkan Delapan Besar di Asian Games 2018
Indonesia optimis bisa menembus delapan besar di Asian Games 2018 mendatang @MalangTODAY/istimewa
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MALANGTODAY.NET – Indonesia menargetkan meraih peringkat delapan besar dalam ajang Asian Games 2018. Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) memproyeksikan peluang medali emas bagi Indonesia pada 20 cabang olahraga demi meraih prestasi tersebut.

Ketua Satlak Prima, Achmad Soetjipto menyampaikan keoptimisannya akan peluang tersebut. “Indonesia berpeluang meraih medali emas pada 20 cabang olahraga. Tapi, hitungan itu masih dinamis dan kami akan terus mengikuti perkembangan berikutnya,” ujar pria yang akrab dipanggil Soetjipto ini.

“Sukses prestasi dalam Asian Games itu berarti Indonesia harus mengungguli negara-negara Asian Tenggara. Mereka rata-rata meraih peringkat lima hingga 10 besar dalam Asian Games sehingga kita harus merebut sekitar 16 persen dari total medali emas,” imbuhnya.

Proyeksi Satlak Prima, lanjut Soetjipto, berdasarkan penelusuran penampilan setiap atlet dan masing-masing cabang olahraga di Indonesia selama satu tahun.

“Kami terus menerus melacak penampilan atlet termasuk rasio menang-kalah dia selama satu tahun. Kami juga melakukan peninjauan kondisi terakhir atlet yang meliputi fisik, teknik, dan mental,” katanya.

Namun, dikutip dari Antara, Soetjipto enggan membocorkan 20 cabang olahraga itu menyusul persaingan Indonesia dengan kontingen-kontingen lain di Asia Tenggara.

Satlak Prima, menurut Soetjipto juga melacak catatan kesehatan dan riwayat cedera atlet serta peta persaingan masing-masing cabang olahraga yang berpotensi bagi Indonesia.(zuk)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here