Gurauan Prabowo Bantu Ekspos Rencana Boyolali Gandeng Barcelona Majukan Sepak Bola
Sepak bola Boyolali ambisi gandeng Barcelona (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Gurauan Prabowo Subianto saat bersafari di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, beberapa waktu yang lalu berbuntut panjang. Capres nomor urut 2 dirasa menyakiti hati masyarakat Boyolali dengan candaannya seputar ‘tampang’.

Di sisi lain, polemik ‘tampang’ Boyolali yang menjadi isu hangat nasional ini membuat nama kawasan daerah tersebut banyak diperbincangkan.

Ternyata, Pemerintah Daerah Kabupaten Boyolali tengah memiliki rencana memajukan persepakbolaan daerah tersebut dengan menggandeng klub papan atas Eropa untuk bekerja sama.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR RI Himbau Akademisi Malang Tutup Ruang Gerak LGBT

Langkah Awal

Tak tanggung-tanggung, klub yang dimaksud adalah raksasa Catalan, Barcelona. Bupati Boyolali Seno Samodro memiliki ambisi yang besar dengan menggandeng timnya Lionel Messi itu untuk terlibat dalam pengembangan pemain usia muda Persebi (Persatuan Sepak Bola Seluruh Boyolali).

“Saya sedang menyiapkan proposal untuk klub-klub sepak bola top di Eropa, seperti Ajax, Barcelona, dan Chelsea. Saya ingin bertemu mereka di Singapura,” beber Seno seperti dilansir dari indosport.com, Selasa (6/11/2018).

Baca Juga: Rusak Lapak Pedagang Buah, 2 Preman di Singosari Diringkus Polisi

Skemanya, dalam proposal itu Bupati Boyolali mengajukan penawaran kerja sama untuk mendirikan akademi sepak bola dimana salah satu klub top Eropa akan menyediakan sumber daya manusia sebagai pelatihnya.

Langkah awal yang dilakukan oleh Bupati Boyolali adalah dengan merancang pembangunan stadion baru bertaraf internasional mengalahkan semua stadion yang ada di Indonesia.

Sejauh ini Seno telah merobohkan Stadion Sonolayu yang merupakan stadion utama Kabupaten Boyolali sebelumnya yang kemudian diganti sebagai kawasan pusat perbelanjaan dan hotel.

Rencananya, stadion baru itu akan dibangun di wilayah Kecamatan Cepogo, yang berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Inspirasi pemilihan lokasi stadion baru ini datang dari Stadion Hernando Siles di la Paz, Bolivia, yang letaknya ada di ketinggian 3.637 mdpl.

Baca Juga: Lee Jong Suk Dideportasi Pemerintah Indonesia, Salah Promotor Lokal?

Jika rencana ini sukses, tentunya akan menjadi kabar yang membahagiakan sekaligus menyegarkan bagi dunia persepakbolaan Indonesia.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...