Freeport Tarik Diri dari Mutiara Hitam Persipura
Boas dan Logo Freeport di Jersey

MALANGTODAY.NET – Konflik Pemerintah dengan PT Freeport ternyata juga berdampak pada Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam itu harus rela kehilangan sponsor utamanya.

Dilansir dari Antara, alasan manajemen PT Freeport menarik diri dari Persipura karena sedang mengalami situasi yang tidak menguntungkan dimana izin operasi dari pemerintah pusat belum turun.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano mengatakan manajemen PT Freeport Indonesia sudah memastikan secara resmi menarik diri terhitung sejak Rabu (15/03).

“Pada hari Rabu kemarin kami menerima email dari manajemen PT Freeport Indonesia yang menginformasikan bahwa mereka tidak mau mendukung Persipura,” kata Mano, Kamis (16/03).

Ia menambahkan bahwa Persipura menerima keputusan tersebut dengan seksama, mengingat situasi yang terjadi saat ini. Pihaknya juga akan sesegera mungkin mencari sumber dana baru guna menghidupi Persipura di musim ini.

“Yah, kita mau tidak mau harus terima keputusan itu, mereka yang punya uang, jadi mereka yang tentukan mau dukung atau tidak. Semoga ada pihak lain yang bisa menjadi sponsor dan mendukung klub kebanggaan masyarakat Papua ini,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan jika terjadi kondisi terburuk Persipura tidak akan bisa berkompetisi untuk musim ini. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here