Ronaldo dan Marcelo saat berlatih bersama Real Madrid (istimewa)

Dunia sepak bola internasional baru saja dihebohkan dengan kabar transfer kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Belum juga reda kabar tersebut, Juve dirumorkan juga akan ikut memboyong wing-back kiri Real Madrid berkebangsaan Brasil, Marcelo.

Pada hari Rabu malam (11/7) Waktu Indonesia Barat, tertangkap bahwa akun resmi instagram milik Marecelo, @marcelotwelve kedapatan telah mengikuti akun resmi instagram dari klub Juventus, @juventus.

Aksi follow yang dilakukan Marcelo di media sosial tersebut tentunya kian menguatkan desas-desus bahwa Marcelo akan menyusul mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo menyebrang ke negara Italia.

Baca Juga: Selamat Datang di Panti Jompo Juventus, Cristiano Ronaldo!

Desas-desus ini bukan tanpa sebab. Sebelum resmi merampungkan proses transfernya ke Juve, Ronaldo kabarnya secara khusus berbicara dengan Marcelo dan mengajaknya untuk memulai petualangan yang baru bersama dirinya di Turin, Italia.

Walaupun begitu, nampaknya rencana Juve untuk sekalian memboyong Marcelo ke Allianz Stadium tak akan mudah. Saat ini Marcelo masih menjadi pilar penting di skuat Real Madrid. Real Madrid sendiri sepertinya tidak berencana melego pemain berambut kribo itu.

Akan tetapi keberadaan CR7 di Juve mungkin saja membuat proses transfer Marcelo ke Si Nyonya Tua bisa terjadi. Apalagi dengan aksi Marcelo mem-follow akun instagram Juventus; sebagai kode dari Marcelo agar Juventus melayangkan tawaran ke Real Madrid untuk memborong dirinya?

Baca Juga: Efek Ronaldo: ‘Dedemit’ Mulai Daftar Jadi Fans Juventus

Pada satu sesi wawancara di tahun 2014, Marcelo pernah mengatakan bahwa ada kemungkinan dirinya akan bermain untuk Juventus suatu saat. “Untuk saat ini saya tetap di sini (Real Madrid), tetapi saya akan memakai jersey Juventus di masa depan,” tutur Marcelo empat tahun yang lalu.

Kutipan wawancara Marcelo dengan Tuttosport (istimewa)

Apabila kabar ini benar terjadi, besar kemungkinan bahwa Alex Sandro akan dilepas oleh Juventus. Dalam dua musim panas terakhir, Alex Sandro telah diincar oleh beberapa klub Liga Inggris seperti Manchester United dan Chelsea. Pada bursa transfer musim panas tahun ini, diberitakan bahwa Paris Saint-Germain telah mengajukan penawaran kepada Juventus untuk memboyong Alex Sandro dari Turin.

Bagaimana menurut kalian? Siapa yang akan menjadi bek kiri Juve musim depan, Marcelo atau tetap Alex Sandro?

Baca Juga: Menguak Kejeniusan Beppe Marotta Mendaratkan Ronaldo & Bukti Bahwa Juve Bukan Klub Panti Jompo!


Penulis : Swara Mardika
Editor    : Swara Mardika