Firmino Pakai Kacamata, Klopp : “Edgar Davids Telah Kembali”
Roberto Firmino @ESPN

MALANGTODAY.NET – Beberapa waktu lalu, pemain Liverpool Roberto Firmino mengalami nasib yang cukup naas. Saat pertandingan big match Liga Inggris menghadapi Tottenham Hotspur, ia mengalami cedera mata setelah matanya kena colok pemain belakang Tottenham, Jan Vertonghen. Meski The Reds menang dan Firmino mencetak gol, Firmino harus ditandu keluar dan digantikan Jordan Henderson.

Saat pekan pertama Liga Champions bergulir, Firmino kembali menjadi sensasi. Dalam duel panas menghadapi raksasa Perancis, Paris Saint Germain, ia melakukan aksi luar biasa. Masuk sebagai pemain pengganti, ia membuktikan bahwa cedera mata tak menghalanginya mencetak gol. Golnya di injury time menyelamatkan Liverpool dari hasil imbang di kandang sendiri. Uniknya, ia melakukan selebrasi dengan menutup mata kirinya itu.

Baca Juga: Rekor Baru, Bukti Sergio Ramos Pemain Paling ‘Kotor’ dalam Sejarah?

Meski mampu tampil menawan, tim medis Liverpool masih menaruh perhatian pada cedera yang dialami Firmino. Salah satu langkah protektif yang dilakukan adalah mewajibkan Firmino mengenakan kacamata saat beraktivitas sepak bola.

Hal ini diketahui saat pemain Liverpool melakoni sesi latihan pada Kamis (20/9/2018) di Melwood, pusat latihan The Reds. Tampak Firmino mengenakan kacamata yang cukup modis. Penampilan barunya itu bahkan mendapat komentar dari pelatih The Reds, Juergen Klopp.

Baca Juga: Sudah Dua Kali ‘Kerjai’ Juventus, Felix Brych Ada Masalah Apa?

Edgar Davids is back (Edgar Davids telah kembali),” komentar Klopp saat menyaksikan anak asuhnya itu.

Yap, pada medio 1990-an, nama Edgar Davids mencuri perhatian sebagai pemain berbahaya di lini tengah. Selain gaya bermainnya yang lugas, ia mudah ditemui di lapangan dengan rambut panjang gimbalnya dan kacamata yang dikenakannya. Ia memang diharuskan menggunakan kacamata di setiap aktivitas sepak bola akibat glukoma yang dideritanya.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar