FIFA Rilis Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018, Apa Tim Favoritmu?
Piala Dunia 2018 @ Twitter.com/FIFAWorldCup

MALANGTODAY.NET – Setelah melalui kualifikasi panjang, pihak FIFA akhirnya mengumumkan grup pertandingan piala dunia 2018, pada Senin (1/11) di Istana Kremlin, Moskow, Rusia.

Dilansir dari website resmi FIFA, fifa.com, acara pengundian ini dipandu oleh legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker dan jurnalis Komandnaya. Hadir juga Presiden Rusia, Vladmir Putin yang memberikan pidatonya sebagai tuan rumah dan penampilan dari musisi Rusia.

Selain itu, ada juga sederet legenda sepakbola yang mewakili delapan negara pemenang Piala Dunia sebelumnya. Diantaranya adalah, Laurent Blanc (Perancis), Gordon Banks (Brazil), mantan pemain sepakbola asal Brazil, Cafu, Fabio Cannavaro (Italia), pesepakbola Uruguay Diego Forlan, petenis Jerman Miroslav Klose, Diego Maradona (Argentina), petenis Spanyol Carles Puyol, dan petenis Rusia Nikita Simonyan.

32 tim telah menempati potnya masing-masing dari grup A sampai H. Undian itu menghasilkan dua laga panas yang akan terjadi di tahun 2018 nanti. Yaitu Spanyol melawan Portugal dan Inggris yang akan menghadapi Belgia.

Sementara juara bertahan Piala Dunia, Jerman, menjadi yang terunggul di grup F bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan.

Selain mengumumkan melalui website resminya, FIFA juga membagikan hasil draw atau undian piala dunia 2018 itu, melalui akun Twitter resmi FIFA, @FIFAWorldCup.

Pihak FIFA juga sudah merilis analisis per grup piala dunia 2018, sebagai acuan prediksi pemenang pertandingan tingkat internasional tersebut.

Pertandingan pertama untuk Piala Dunia 2018 ini, akan dibuka oleh pertandingan antara tuan rumah, yaitu Rusia, dengan Saudi Arabia. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Luzhniki tanggal 14 Juni 2018.

Tim dukunganmu, masuk ke grup mana nih? Kira-kira, bakalan menang atau kalah? (Ans)

Loading...