Faktor Agama, Eks Juventus Ini Enggan Gabung Manchaster United
Medhi Benatia (Yabiladi)

MALANGTODAY.NET Mantan pemain Juventus, Medhi Benatia disebut-sebut bakal pindah ke Manchaster United. Akan tetapi ia menolak tawaran tersebut karena alasan agama.

Sebagai informasi, Medhi Benatia resmi hengkang dari Juventus sejak bursa transfer musim dingin lalu. Bek timnas Maroko tersebut memilih Al Duhail. Ia bergabung klub Liga Qatar tersebut dengan terikat kontrak selama satu tahun.

Baca Juga  Sudah Dua Kali 'Kerjai' Juventus, Felix Brych Ada Masalah Apa?

Kepindahannya ini otomatis menepis rumor terkait dirinya yang akan bergabung Manchaster United. Klub berjuluk Setan Merah itu sebelumnya disebut-sebut mengincar jasa Benatia untuk mengisi poros lini belakang yang dinilai rapuh.

Tidak hanya Manchester United, ia juga sempat menolak tim asal Eropa lainnya. Faktor agama menjadi alasan petimbangan ia bergabung dengan Al Duhail.

Benatia merupakan seorang pesepakbola muslim. Ia ingin agar anak-anaknya dapat tumbuh di lingkungan yang kental dengan nuansa Islam.

“Saya ingin anak-anak saya tumbuh dalam atmosfer agama Islam. Saya bisa ke Uni Emirat Arab atau Arab Saudi, tetapi saya memilih Al Duhail,” ujar Benatia dilansir dari Goal.

“Ada banyak pemain timnas Maroko yang saat ini berada di Liga Qatar,” lanjutnya.

Keputusannya tersebut kemudian banyak memancing komentar dari pengamat speak bola Maroko. Terutama soal sulitnya menembuk skuat timnas Maroko jika berlaga di level Liga Qatar.

Meski begitu, pemain berusia 31 tahun itu memilih menanggapinya dengan santai. Ia menyebut pelatih timnas Maroko, Herve Renard, yang akan menilai penampilannya bersama Al Duhail.

Baca Juga  Lama Tak Ada Kabar, Arsene Wenger Ternyata 'Hijrah' ke Jazirah Arab

“Jika dia (Herve Renard) menilai saya tak layak masuk timnas, saya akan menghargai keputusannya,” tutur Benatia.

Benatia cukup banyak mecatatkan penampilan bersama timnas MAroko sebanyak 55 kali. Bahkan ia sempat menjadi kapten saat Piala Dunia 2018.

Sedangkan bersama Nyonya Tua, Benatia telah merengkuh empat gelar. Kini ia telah memainkan debut bersama Al Duhail saat berhadapan dengan Al Gharafa di partai final Piala Qatar (QSL Cup) 2018.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.