Fakta Unik N’Golo Kante, Si Mungil Pemalu yang Sulit Dibenci!
N'Golo Kante @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Salah satu gelandang bertahan terbaik saat ini, N’Golo Kante, hari ini berulang tahun ke 28 tahun. Pemain berkebangsaan Perancis ini menjadi salah satu properti panas yang hampir sering diburu oleh klub-klub raksasa Eropa. Hal ini tak lain karena determinasinya yang luar biasa di atas lapangan hijau.

Pemain bertinggi 169 cm ini kini membela salah satu klub raksasa Inggris, Chelsea. Meski klubnya tengah dihadapkan masalah terkait inkonsistensi performa sepanjang kompetisi, namun Kante masih tetap bersinar dengan penampilannya dan tentu saja, senyumnya.

Di hari jadi Kante ke 28, apa saja fakta menarik dari pemain bernomor punggung 7 itu? Ini dia ulasannya.

Malu Foto dengan Trofi Piala Dunia

Kante menjadi salah satu aktor yang berhasil mengantarkan Perancis meraih trofi Piala Dunia kedua sepanjang sejarah. Namun ada cerita menarik saat perayaan kemenangan. Saat itu, ia terlihat hendak berfoto dengan trofi Piala Dunia namun enggan meminta dari teman-temannya lantaran malu. Akhirnya, salah satu rekannya mempersilakan mantan pemain Leicester City itu untuk berfoto.

Sering Telat Latihan

Rekan Kante di Chelsea, Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek, menyebut pemain Perancis itu sering datang terlambat latihan bersama The Blues. Namun tak ada satu pun pelatih, staf dan pemain lain berani memarahinya. Pasalnya, ia datang dengan senyum manis tanpa dosa yang disebut mampu meluluhkan semua rekannya.

Inisiator Bantuan Emiliano Sala

Saat Emiliano Sala dikabarkan hilang beberapa waktu lalu, Kante menjadi salah satu pesepakbola yang menginisiasi penggalangan dana untuk membiayai pencarian Sala. Ia bahkan rela mengeluarkan uang dari koceknya sendiri untuk membiayai pencarian sahabatnya saat masih membela Caen. Namun sayang, Sala kemudian diketahui telah meninggal dunia.

Punya Lagu Sendiri

Kembali ke Piala Dunia 2018, Kante menjadi korban keisengan rekan-rekannya di timnas. Mengingat sosoknya yang sangat pemalu, Paul Pogba dan kawan-kawan menyanyikan lagu khusus untuk pemain Chelsea itu. Lagu itu itu bahkan dinyanyikan saat perayaan juara, baik di stadion, bus, maupun saat berada di Perancis. Kante hanya bisa tertawa malu. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.