Sukses Persembahkan Treble Winners, Dirut Persija Jakarta Mundur
Gede Widiade @Jakmania 1928

MALANGTODAY.NET – Kesuksesan Persija Jakarta menjadi jawara Liga 1 musim 2018 tak bisa dilepaskan dari sosok Gede Widiade. Gede yang merupakan Direktur Utama (Dirut) Macan Kemayoran resmi meletakkan jabatannya pada Rabu (6/2/2019). Alasannya karena ia telah meraih target sebagaimana yang telah disepakati dengan manajemen.

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (6/2/2019), keputusan Gede meletakkan jabatannya juga diikuti oleh Rafil Perdana yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO). Keduanya mengaku menyerangkan wewenang penuh kepada direksi untuk langkah Persija selanjutnya.

Baca Juga  Sekolah Sepak Bola Para Bintang Itu Adalah Juventus!

“Kami menyampaikan bahwa tugas kami selesai. Kami ingin menyerahkan kewenangan kami kepada pemberi mandat kepada direksi baru agar bisa diambil langkah-langkah lebih lanjut,” tuturnya dalam konferensi pers yang diselenggarakan di kantor Persija.

Gede mengaku bahwa jabatannya sebagai dirut sebenarnya sudah berakhir sejak Desember 2018. Ia kemudian ditempatkan sebagai Direktur Olahraga sebelum akhirnya mengundurkan diri per 1 Februari 2019. Perpindahan posisi ini karena adanya reorganisasi yang dilakukan oleh pemegang saham Persija.

Baca Juga  Belajar dari Pengalaman, Ini Pesan Terakhir Rooney Jelang Pensiun

“Kami hanya sebagai profesional di sini. Kami berdua tidak punya saham di perusahaan, kami hanya diminta untuk mengelola klub dengan target-target tertentu,” terangnya.

Gede ditunjuk menjadi Dirut Persija sejak tahun 2017. Saat itu, ia dibebankan untuk menduduki peringkat pertama sampai ketiga pada tiga tahun masa jabatannya. Namun di luar dugaan, ia mengantarkan Macan Kemayoran meraih treble winners Piala Presiden, Piala Boost Sports Super Fix Cup, dan Liga 1. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.