Deretan Pemain Bintang yang Redup di Piala Dunia 2018, Siapa Saja?
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Perhelatan Piala Dunia 2018 masih menjadi tajuk utama akhir-akhir ini. Gugurnya tim-tim unggulan seperti Argentina, Spanyol, dan Portugal, menyusul Jerman dan Polandia, membuktikan bahwa Piala Dunia 2018 masih menyimpan banyak kejutan hingga laga puncak yang akan diselenggarakan di Luzhniki Stadium, Moskow.

Kegagalan tim-tim besar turut meredupkan pesona bintang tim tersebut. Berikut adalah 5 bintang sepak bola yang kurang bersinar di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Kamera Ganda di Smartphone? Biasa! Smartphone Ini Punya 16 Kamera Sekaligus

1.Mohamed Salah

Mohamed Salah@AFP PHOTO/Fabrice COFFRINI

Salah merupakan sensasi terbaik yang dihadirkan pada musim 2018. Keberhasilannya mengantarkan Mesir melangkah ke putaran final Piala Dunia turut menular pada keberhasilannya mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions 2018 sebelum akhirnya menyerah dari Real Madrid.

Sebelum helatan Piala Dunia, Salah digadang-gadang akan menjadi sensasi di Rusia. Namun hal tersebut tak terjadi karena Mesir tidak berkutik menghadapi kekuatan Rusia, Uruguay, dan Arab Saudi. Timnas Mesir pulang tanpa memetik satu kemenangan pun dan Salah gagal menunjukkan kebintangannya.

2. Lionel Messi

Lionel Messi@Daily Express

Menyebutkan Lionel Messi dalam daftar ini adalah ironi mengingat ia sangat cemerlang dengan mengantarkan Barcelona mengawinkan gelar La Liga dan Copa del Rey di musim 2018. Lebih mengherankan lagi adalah ketika ia menjadi juru selamat Timnas Argentina di pertandingan penentuan kualifikasi zona CONMEBOL. Hattrick-nya meraih tiket ke Rusia.

Baca Juga: 5 Fakta Kecelakaan KM Lestari Maju di Kabupaten Selayar

Namun kebintangan Messi tidak berlaku di Piala Dunia. Diharapkan mampu mempersembahkan gelar Piala Dunia, Timnas Argentina justru susah payah hanya untuk lolos dari fase grup. Messi berhasil mengantarkan Argentina lolos ke fase gugur sebelum akhirnya ditumbangkan Prancis dengan skor tipis 3-4.

3.Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo@skysports

Timnas Portugal datang ke Rusia dengan status sebagai juara Piala Eropa 2016. Selain itu, Christiano Ronaldo diharapkan mampu memberikan kejutan di Rusia setelah mengantarkan Real Madrid meraih hattrick gelar Liga Champions. Ronaldo memulai kampanyenya dengan gemilang setelah mencetak 4 gol di fase grup yang mengantarkan Portugal menjadi runner-up grup.

Pasca pertandingan grup yang mengesankan, Ronaldo tak mampu berbuat apa-apa di babak 16 besar. Menghadapi Uruguay, Portugal dipaksa bertekuk lutut 1-2 di hadapan Luis Suarez dkk.

4.Sergio Ramos

Sergio Ramos@Daily Express

Bintang Real Madrid lain, Sergio Ramos, turut merasakan hal serupa dengan rekan setimnya. Ramos memimpin Spanyol di Piala Dunia kali ini dan diunggulkan menjadi juara. Duetnya di lini belakang dengan Gerrard Pique digadang akan menjadi pertahanan yang sukar ditembus.

Hal terjadi justru sebaliknya. Spanyol hampir mengulangi kegagalan di Piala Dunia 2010 sebelum Iago Aspas melalui golnya berhasil mengantarkan Spanyol ke 16 besar. Namun keberuntungan Spanyol tak bertahan lama karena La Furia Roja dilumat tuan rumah lewat drama adu penalti.

Baca Juga: Tak Lolos SBMPTN? Tenang, Ikuti Tes Jalur Mandiri di 5 PTN Ini

5.Thomas Mueller

Thomas Mueller (Istimewa)

Bintang Jerman ini kembali ke Piala Dunia 2018 dengan ambisi tambahan, yaitu menjadi top skor sepanjang masa Piala Dunia. Sebelum Piala Dunia digelar, Mueller adalah pencetak gol terbanyak di Piala Dunia yang masih aktif bermain dengan torehan 10 gol. Ia berkesempatan menyalip legenda-legenda lainnya seperti Pele, Ronaldo, hingga Miroslav Klose.

Ambisi yang terlalu tinggi kemudian menjadikan Jerman sebagai lelucon di Piala Dunia 2018. Bagaimana tidak? Mereka memulai Piala Dunia dengan kekalahan 0-1 dari Meksiko, menang susah payah 2-1 atas Swedia, sebelum akhirnya diluluhlantakkan Korea Selatan dengan skor 2-0. Dan Mueller tak mencatatkan namanya sekalipun di Piala Dunia kali ini.


Penulis  : Radea Hafidh Rakata Iskandar
Editor    : Endra Kurniawan

Loading...