AS Monaco Singkirkan Manchester City
Kemengan AS Monaco atas Manchester City semakin memantabkan langkahnya di Liga Camphion @MalangToday/istimewa

MALANGTODAY.NET- AS Monaco membuat kejutan besar dengan menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions. Kemenangan 3-1 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Louis II, Kamis (16/3/2017) dini hari WIB, sudah cukup meloloskan Monaco ke perempat final.

Pada pertandingan leg kedua babak itu, Monaco menang 3-1, namun kalah 3-5 pada leg pertama dengan agregat 6-6. Mengingat Monaco lebih banyak menciptakan gol tandang ketimbang City maka Monaco yang berhak ke perempatfinal Liga Champions.

Atas kemenangan ini, Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim menyatakan timnya kini tidak takut terhadap klub mana pun setelah menendang keluar salah satu raksasa dari Liga Inggris di Liga Champions kali ini.

“Banyak orang mengira kami tidak akan lolos tetapi kami adalah tim yang hebat. Kami sudah mencetak tiga gol di Manchester. Kami telah mendominasi sebuah klub yang menempati urutan kedua di Liga Utama Inggris. Saatnya mengatakan liga kami kompetitif,” ujarnya.

Di laga kali ini Monaco tak bisa menurunkan mesin gol Radamel Falcao karena cedera. Sedangkan Manchester City praktis bisa memainkan kekuatan penuh sejak awal pertandingan dimulai.

Meski tanpa Falcao, Monaco mampu menekan City begitu pertandingan dimulai. Monaco harus berterimakasih banyak kepada pemain didikannya sendiri, yakni Kylian Mbappe yang masih berusia 18 tahun menggantikan Radamel Falcao yang cedera.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here