Wow, ‘Captain Tsubasa’ Bantu Kemenangan Arsenal Atas MU!
Granit Xhaka @Goal

MALANGTODAY.NET –  Ole Gunnar Solskjaer akhirnya tertunduk lesu. Rekor tak terkalahkan di 15 pertandingannya di Liga Inggris resmi berakhir setelah harus menelan kekalahan atas rivalnya, Arsenal. Manchester United (MU) yang bertamu ke Emirates Stadium pulang tanpa poin. Uniknya, ada figur dalam anime ‘Captain Tsubasa’ yang memenangkan The Gunners.

Yap, sosok itu tak lain adalah gelandang Arsenal, Granit Xhaka. Xhaka berhasil mengoyak jala gawang yang dikawal David De Gea pada menit ke-12 dan membuka kemenangan atas Setan Merah. Proses gol cantik itu dimulai saat ia menguasai bola dari luar kotak penalti. Dengan kaki kirinya, ia mengarahkan bola ke sisi kanan De Gea yang membuat kiper Spanyol itu mati langkah.

Baca Juga  Kantongi 25 Kartu Merah Sepanjang Karir, Ada yang Lebih ‘Jahat’ dari Sergio Ramos?

Jika ditelaah dengan seksama, apa yang dilakukan oleh Xhaka pernah ditampilkan dalam anime Captain Tsubasa lewat aksi dari karakter bernama Makoto Soda. Soda adalah bek dari tim Azumaichi yang mampu merepotkan Tsubasa Ozora. Dengan skill bertahan tingkat tinggi, ia kerap melakukan pola pertahanan terpusat yang membuat penyerang lawan akan kesulitan membuka ruang.

Pasca mematahkan serangan lawan, Soda segera melakukan counter attack ke pertahanan lawan dan melakukan tendangan Kamisori Shoot dengan belokan tajam layaknya tendangan legenda Brasil, Roberto Carlos. Belokan ini disebabkan karena ia menendang bola dengan punggung kakinya.

Gol Xhaka ini membuat Solskjaer sendiri terkejut. Meski mengakui kekalahannya, ia juga menyampaikan pujian atas gol indah pemain asal Swiss itu. Bahkan, pelatih asal Norwegia itu sesumbar bahwa mungkin Xhaka adalah orang Brasil.

Baca Juga  Bagi 5 Wonderkid Ini, Teather of Dream Memang Hanyalah Impian. Nomor 4 Mulai Meniti Karir Lagi di Everton

“Dia mungkin orang Brasil. Caranya menghantam bola, itu membuat arahnya menjadi tak jelas, belok, bermanuver di udara. Awalnya mengarah ke kiri dari gawang David, tetapi tiba-tiba berubah arah. Itu alasan utama mengapa gol terjadi,” tuturnya dilansir Viva.

Secara wajah pun sepertinya sedikit mirip ya, Zens! (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.