Bukan Nike, Indonesia U-23 Gunakan Jersey Dari China di Asian Games 2018
Indonesia U 23 akan kenakan jersey yang berbeda di ajang Asian Games 2018 @ Goal

MALANGTODAY.NET – Timnas sepak bola Indonesia sering kita lihat dalam beberapa tahun terakhir selalu menggunakan jersey dari aparel peralatan olahraga Nike. Namun, tampaknya kita akan disuguhi dengan pemandangan yang sedikit berbeda dari tim sepak bola Indonesia di ajang Asian Games 2018. Beredar kabar bahwa tim sepak bola Indonesia U-23 akan bertanding dengan menggunakan jersey buatan China.

Untuk cabor sepakbola, Indonesia mengirimkan anak-anak muda di bawah usia 23 tahun untuk bertanding memperebutkan medali emas. Tidak seperti biasanya, kesebelasan muda Indonesia ini akan tampil menggunakan jersey lain.

Baca Juga: Catat! Inilah 5 Fenomena Alam yang Tersisa Tahun Ini, Besok Juga Ada, Loh!

Dalam beberapa tahun terakhir PSSI memang menjalin kerja sama dengan perusahaan aparel olahraga asal Amerika Serikat, Nike, sebagai penyedia kostum kandang maupun tandang timnas Indonesia.

Namun, untuk ajang Asian Games ini Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dam INASGOC sebagai operator penyelenggara Asian Games 2018 ternyata juga bekerja sama dengan perusahaan aparel asal China, Li-Ning.

Maka dari itu, seluruh kontingen Indonesia yang berlaga di ajang Asian Games 2018 akan menggunakan kostum olahraga produksi Li-Ning.

Baca Juga: Inilah 5 Stuntman yang Tewas saat Jalani Syuting! Ih, Ada yang Tewas Seketika

Dari bocoran desain jersey yang akan dikenakan timnas Indonesia U-23, tampak merah masih mendominasi keseluruhan kaos. Yang sedikit berbeda adalah aksen warna hitam yang cukup menonjol berada di separuh kaos. Warna putih yang biasanya menjadi warna yang menemani dominasi warna merah pada seragam sepak bola timnas Indonesia malah tampil lebih tipis. Membentuk pola ‘v’ di sekitar leher kaos, warna putih hadir dengan motif titik-titik.

Jersey timnas Indonesia U 23 produksi Li Ning @ Line Today

Untuk seragam tandang, jersey timnas Indonesia garapan Li-ning ini juga tetap menggunakan warna dasar putih. Perbedaan dengan jersey timnas versi Nike adalah, pada jersey tandang garapan Li-Ning ini tidak ada warna hijau sebagai warna yang menemani dominasi putih di jersey tersebut.

Baca Juga: Pensiun, Bintang Film Dewasa Ini Kini Rambah Youtuber!

Ajang Asian Games 2018 sendiri akan segera dimulai dalam beberapa hari ke depan. Tepatnya di tanggal 18 Agustus 2018, pembukaan Asian Games 2018 akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.


 

Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...