Siap Hadapi Barcelona, Pelatih MU Akui Punya Modalnya!
Ole Gunnar Solskjaer @Setan Merah

MALANGTODAY.NET – Undian babak perempat final UEFA Champions League (UCL) mempertemukan Manchester United (MU) dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Pertandingan ini seolah menjadi ujian lanjutan untuk pelatih MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Meski demikian, Solskjaer mengaku memiliki modal untuk menaklukkan klub Catalan itu.

Dilansir dari Bola.com, Sabtu (16/3/2019), pria asal Norwegia itu mengaku bahwa MU memiliki rekam jejak untuk memnaklukkan tim-tim raksasa Eropa. Pasca keberhasilannya menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dan sempat menundukkan Juventus di fase grup, ia yakin Setan Merah memiliki modal berharga untuk melakukan hal itu.

“Saya rasa kami telah menunjukkan saat melawan Paris Saint-Germain, bahwa di hari seperti itu kami bisa mengalahkan tim top. “Setiap tim bisa mengalahkan siapa saja di babak delapan besar. Masih ada tim top dan berkualitas. Tentu saja, dengan Cristiano (Ronaldo) masih terlibat, saya rasa peluang tak terlalu terbuka,” kata Solskjaer.

Modal berharga yang dimaksud oleh Solskjaer adalah keberuntungan. Yap, lolosnya MU ke perempat final tak bisa dilepaskan dari naungan Dewi Fortuna. Sekedar flashback, gol terakhir Setan Merah di laga melawan PSG diputuskan melalui video assistant referee (VAR).

“Saya yakin Anda mendapatkan yang layak diraih dalam hidup, di olahraga. Jika Anda bekerja, bekerja keras, berperilaku benar, melakukannya setiap hari, dan melakukan hal benar, maka Anda bisa memaksimalkan peluang. Ya kami dapat melangkah jauh, tapi Anda butuh bermain baik dan beruntung untuk melangkah jauh,” ujarnya.

Pahlawan kemenangan MU di final UCL 1999 itu akan memimpin timnya pada leg kedua menjamu Barcelona di Old Trafford pada 10 April mendatang. Pada leg kedua, giliran Setan Merah yang bertandang ke Camp Nou pada 16 April 2019. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.