Para Pemain Bhayangkara Fc Saat Melakukan Selebrasi Gol Antaram Risyal Hidayat
Para pemain Bhayangkara FC saat melakukan selebrasi gol. ANTARA/M Risyal Hidayat

MALANGTODAY.NET Setelah duduk di puncak klasemen liga 1, Bhayangkara FC masih belum resmi menjadi juara dalam musim ini. Posisi Bhayangkara FC sudah tidak mampu lagi di geser oleh rival terdekat, Bali United yang berada di posisi kedua.

Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalom Boboy tidak memberikan penjelasan secara detail mengapa Bhayangkara FC belum keluar sebagai juara musim ini. Padahal, posisi Evan Dimas dkk di puncak klasemen Liga 1 2017, tidak dapat digeser oleh Bali United yang menjadi rival terdekat.

“Bhayangkara FC belum resmi jadi juara,” ujar Tigor dalam pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (8/11/2017).

Tigor hanya mengatakan bahwa status juara Bhayangkara FC tergantung dari banding yang dilakukan Mitra Kukar.

Seperti diketahui, Mitra Kukar mendapatkan hukuman kalah 0-3 dari Bhayangkara FC karena memainkan Mohammed Sissoko saat kedua tim bertemu. Padahal Sissoko dilarang memperkuat Mitra Kukar selama dua pertandingan akibat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

“Masih mungkin ada ajuan banding dari Mitra Kukar,” ucap Tigor.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, sudah mengatakan bahwa tim berjulukan The Guardian itu belum resmi menyandang status juara Liga 1 2017. Pasalnya, PT LIB belum mengeluarkan klasemen akhir yang menandai Bhayangkara FC juara musim ini. Tisha hanya meminta agar semua bersabar dan menunggu pernyataan resmi dari pihak PT LIB.

Pertandingan terakhir Liga 1 2017 akan berlangsung pada akhir pekan ini.

“Kami dari federasi hanya bisa menyimpulkan seperti itu. Semua ini kita lihat bersama pada akhir pekan ini siapa yang akan keluar sebagai juara,” kata Tisha.

Bhayangkara FC memetik kemenangan 3-1 atas Madura United dalam laga tunda Liga 1 2017 di Stadion Bangkalan, Madura, Rabu (8/11/2017). Kemenangan tersebut memang membuat Bhayangkara FC duduk di puncak klasemen Liga 1 2017 dengan mengemas 68 poin.

Jumlah poin tersebut bisa disamakan oleh Bali United yang duduk di posisi kedua andai menang atas Persegres Gresik dalam pekan terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (12/11/2017). Namun, Bali United tidak akan menggeser Bhayangkara FC di puncak klasemen karena kalah head to head.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda