Ratusan Atlet Tarung Derajat 'Rebutan' Piala Gubernur di Kota Batu
Sejumlah atlet tampak bersemangat berjibaku di Kejurprov Tarung Drajat di GOR Gajahmada Kota Batu (Azmy)

MALANGTODAY.NET – Kota Batu kedatangan sejumlah 180 atlet Tarung Derajat dari 20 perwakilan Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur dalam Kejuaraan Provinsi Tarung Drajat 2017, Sabtu (18/11).

Bertempat di GOR Gajahmada Kota Batu, masing-masing putra unggulan tiap daerah ini saling berjibaku untuk memperebutkan piala Gubernur Jawa Timur 2017, Sabtu (18/11).

Sebagai tuan rumah, Kota Batu tak mau kalah untuk ikut memanaskan perebutan piala gubernur ini.

Ketua Umum Tarung Derajat Kota Batu Rohmat Santoso menargetkan atlet binaannya bisa menjadi juara umum dengan perolehan empat medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

“Sebagai tuan rumah, tentunya kita ingin suguhkan yang terbaik. Kita tetap optimis capai target dapat juara umum. Apalagi atlet kita sudah jadi langganan juara umum,” ungkapnya usai pembukaan Kejurprov, Sabtu (18/11).

Ia menambahkan, pihaknya mengerahkan sejumlah 16 atlet berpengalaman. Atlet andalan itu diantaranya adalah Ariyo Pandu Pamungkas, Alfan Taufiqi, Windi dan Tiara.

“Dari target yang ada ini kami menyiapakan empat atlet berpotensi meraih medali. Apalagi kita juga pernah dapat juara umum,” yakinnya.

Terkait diselenggarakannya even Kejurprov ini diakui Rohmat sebagai persiapan menyambut agenda Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Jatim mendatang.

“Adanya even ini seperti pemanasan sebelum akhirnya mereka akan bertemu lagi di Porprov mendatang,” kata pria yang juga sebagai penanggung jawab Kejurprov Tarung Drajat ini.

Selain itu, juga sekaligus mencari potensi bibit atlet terbaru. “Juga sebagai ajang menambah dan mengukur jam terbang para atlet kita,” pungkasnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Batu Punjul Santoso mengapresiasi atas helatan kejuaraan olahraga ini. Ia berencana agar cabang olahraga ini bisa menjadi program ekstrakurikuler sekolah di Batu

“Karena cabang ini menjunjung tinggi etika dan kebersamaan yang bisa jadi teladan anak didik. Karena itu berharap nantinya masuk kurikulum dijadikan ekskul,” ujarnya mantap.

Sebagai informasi, dalam Kejurprov ini akan mempertandingkan sejumlah 20 kelas mulai dari kelas tarung dan kelas gerak. Berlangsung selama dua hari, di hari pertama ini Sabtu (18/11) adalah babak penyisihan. Hingga besok Minggu (19/11) untuk babak final dan penetapan juara. (Azm/end)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda