MalangTODAY.net
MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Masih cederanya Kurnia Meiga dan Kadek Wardhana tak membuat Yanuar Hermansyah galau jelang bersua Mitra Kukar di pekan ke-21 ISC A 2016 (30/9). Pelatih kiper itu menegaskan akan tetap mengandalkan sosok Achmad Kurniawan di bawah mistar gawang.

Kiper yang belakangan dijuluki Angelo Peruzzi-nya Arema itu dianggap masih lebih unggul secara pengalaman ketimbang kiper lain yang lebih muda, Utam Rusdiana. Terbukti di dua laga tandang Arema melawan Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC, kiper yang akrab disapa AK itu tidak kebobolan satu gol pun.

“Dia sarat pengalaman sekarang tinggal kesiapan tubuh saja. AK penampilannya tidak ada masalah hanya kita terus tingkatkan kondisi fisiknya. Terus terang, itu yang kita benahi soal berat badan AK yang belum ideal,” kata Yanuar, dikutip Viva.

Yanuar kagum dengan cara AK mengambil keputusan di atas lapangan kapan harus maju berduel menyongsong bola atau tetap menunggu di depan gawang. Dalam latihan, Yanuar hanya memberikan materi bagaimana untuk memperbaiki kondisi fisik saja agar berat badannya tetap dalam porsi ideal.

“Tapi tidak ada masalah, AK siap. Saya minta AK tetap semangat seperti dua laga kemarin. Untuk berat tubuh akan kita tambah porsi latihannya,” pungkas kiper yang di masa mudanya juga pernah bermain untuk Arema itu.(wearemania)

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda