All Blitar Final Voli Putri Tiga Pilar, Merpati Tantang Perkasa
Pertandingan RBC Bululawang vs Merpati Blitar (Dhimas Fikri)

MALANGTODAY.NET – All Blitar final terjadi pada Kejuaraan Bola Voli Putri Tiga Pilar Kabupaten Malang. Perkasa Blitar akan melawan kompatriotnya Merpati Blitar pada partai puncak tersebut.

Pertandingan akan digelar di GOR SMA Negeri 1 Turen, Sabtu (23/12) pukul 19.00 WIB. Perkasa berhasil melaju ke final setelah pada babak semifinal, Jumat (22/12), mampu mengalahkan Divosi Kepanjen dengan skor 2-3 (25-19, 25-17, 19-25, 17-25 dan 11-15).

Sementara di laga semifinal lainnya, Merpati Blitar merebut tiket final setelah menumbangkan BRC Bululawang dengan skor 3-0 (25-19, 25-16 dan 28-26).

Kedua tim asal Blitar tersebut memang diunggulkan dalam kejuaraan bergengsi kali ini. Sejak babak penyisihan, baik Merpati maupun Perkasa, hampir tidak menemui kendala yang berarti.

Pada babak penyisihan, Perkasa berhasil menyudahi perlawanan tim Gajayana Malang. Kemudian pada fase 8 besar, Perkasa menghadapi SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, namun SMKM bukan tandingan bagi Perkasa hingga akhirnya melaju ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Perkasa menemui lawan yang kuat, mereka harus berhadapan dengan Divosi Kepanjen. Pertandingan berjalan ketat hingga lima set, tapi akhirnya Perkasa keluar sebagai pemenang dan melaju ke final.

Sementara Merpati juga tidak mengalami kesulitan pada babak penyisihan, mereka berhasil menyingkirkan Audams Kota Batu. Pada fase 8 besar, Merpati juga berhasil mengandaskan perlawanan Malakas Malang.

Babak semifinal agaknya menjadi tantangan terberat Merpati karena harus bertanding melawan tim kuat lainnya, BRC Bululawang. Namun, dengan kerjasama tim yang baik dan skill pemain yang mumpuni, Merpati dapat mengalahkan BRC dan melaju ke final.

Meskipun pada pertandingan final nanti mempertemukan kedua tim dari Blitar, tapi Merpati dan Perkasa akan adu gengsi untuk saling mengalahkan. Jadi, dapat dipastikan partai puncak nanti akan berjalan seru.

Loading...