Akhirnya Nasib Liga Divisi 3 Terjawab Sudah
Dokumentasi gelaran Workshop Kompetisi Liga 3, Liga Remaja Piala Soeratin, dan Liga U-15, Surabaya (15/4) (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Akhirnya, kepastian nasib kompetisi liga divisi tiga terjawab sudah. PSSI memutuskan, kick off akan digelar serentak pada 3 Mei 2017.

Hal ini diputuskan dari gelaran workshop kompetisi oleh Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Indonesia Jawa Timur (Asprov Jatim) pada Sabtu (15/4) di Surabaya kemarin.

“Sesuai dengan arahan Asprov Jatim pada acara kemarin, Liga Nusantara yang kini diubah namanya jadi Liga 3, akan dimulai per tanggal 3 Mei 2017,” kata Riyanto, Sekretaris Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Batu, Selasa (18/4).

Riyanto mengatakan hasil dari workshop kompetisi kemarin juga membahas terkait ketentuan liga dan juga regulasi pemain. Ia menjelaskan dari total slot 30 pemain dalam satu klub harus mengikuti ketentuan PSSI.

“Syaratnya sejumlah 25 pemain dengan status U-23 dan sisanya 5 pemain berstatus U-30,” tegas pria yang juga terlibat pendirian klub Persikoba Batu.

Terkait, agenda selanjutnya Askot PSSI Kota Batu pertama-tama akan mengadakan kursus wasit lisensi C3 terlebih dahulu yang akan diadakan pada tanggal 4-8 Mei yang akan datang.

“Tujuannya untuk mengakomodasi wasit lokal yang belum memiliki sertifikasi,” pungkasnya ditemui MalangTODAY di kantor Askot PSSI.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.