Akankah AS Monaco Sabet Gelar Liga Prancis? - MalangTODAY
AS Monaco @as monaco fc

MALANGTODAY.NET – Setelah melibas Nancy dengan skor telak 3-0 pada Sabut (6/5) waktu setempat, AS Monaco semakin mendekati gelar Liga Prancis pertamanya sejak tahun 2000.

Monaco unggul tiga angka atas juara bertahan Paris St Germain (PSG). Gol Tobias Badila dan tembakan Bernardo Silva dan Thomas lemar membawa tim kerajaan itu mengoleksi 86 angka dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan, sedangkan PSG, yang memiliki dua pertandingan tersisa, menghancurkan Bastia dengan skor 5-0.

Monaco, yang memiliki selisih gol yang lebih baik, secara matematis akan membawa mereka menjadi juara jika mereka mampu mengalahkan Lille akhir pekan mendatang.

Pasukan Leonardo Jardim membuka keunggulan pada menit ketiga ketika Badila membelokkan umpan silang Valere Germain menuju gawangnya sendiri.

Gelandang Portugal Silva menanduk bola umpan silang Lemar untuk mengubah skor menjadi 2-0 lima menit sebelum turun minum.

Lemar mengunci kemenangan timnya empat menit sebelum waktu habis, setelah memaksimalkan operan Kylian Mbappe.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal PSG mempertahankan peluang kecil mereka untuk meraih gelar liga.

Terdapat semenit memberi tepuk tangan (aplaus) untuk menandai perayaan 25 tahun tragedi Furiani yang menewaskan 18 orang pada 1992, ketika salah satu tribun stadion runtuh sebelum semifinal Piala Prancis.

PSG membuka keunggulan pada menit ke-32 ketika Lucas menyambar bola umpan silang Blaise Matuidi.

Marco Verratti menggandakan keunggulan timnya tiga menit kemudan melalui sepakan dari jarak 25 meter, ketika kiper Bastia Jean-Louis Leca mendapat perawatan karena terlihat mencederai Matuidi.

Edinson Cavani memperbesar keunggulan timnya ketika ia meneruskan umpan silang Goncalo Guedes pada menit ke-76.

Marquinhos mengubah skor menjadi 4-0 enam menit kemudian, mendorong bola masuk ke gawang setelah Giovani Lo Celso menaklukkan Leca dengan sepakan cungkil, beberapa saat setelah Cavani gagal mengeksekusi penalti.

Penyerang Uruguay itu menebus kesalahannya semenit sebelum pertandingan usai dengan gol ke-33nya di liga musim ini. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here